x

2 Jebolan Liga 1 di Skuat Afghanistan yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Senin, 15 November 2021 17:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
2 Jebolan Liga 1 di Skuat Afghanistan yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jelang uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan timnas Indonesia, Afghanistan memanggil dua pemain jebolan kompetisi kasta tertinggi tanah air atau Liga 1.

Dilansir dari Instagram resmi Asosiasi Sepak Bola Afghanistan, ada nama mantan pemain Persib Bandung yaitu Farshad Noor yang dipanggil untuk melawan timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Farshad Noor merupakan eks gelandang Persib Bandung pada awal 2020 lalu. Ia sempat membela Maung Bandung di ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, Farshad Noor terpaksa harus didepak oleh manajemen Persib karena tidak mampu menunjukan performa terbaik. Saat ini, ia tercatat bermain di klub Bahrain bernama Al Hala SC.

Meski gagal di Persib, Farshad Noor tetap menjadi ancaman serius bagi timnas Indonesia karena pernah punya pengalaman melawan pemain dari tanah air.

Selain itu, Asosiasi Sepak Bola Afghanistan sebenarnya juga memanggil gelandang klub Liga 1, Persela Lamongan bernama Jabar Sharza.

Baca Juga
Baca Juga

Namun gelandang berusia 27 tahun tersebut terpaksa absen dan gagal berangkat ke Turki karena masih belum sembuh dari cedera.

Ini menjadi kerugian besar bagi Afghanistan karena Jabar Sharza telah menunjukan performa meyakinkan di Persela musim ini. Dari lima pertandingan di Liga 1 2021-2022, ia sudah mengoleksi satu gol dan dua assist.


1. Timnas Indonesia Wajib Menang

Timnas Indonesia Wajib Menang Melawan Afghanistan dan Myanmar.

Skuat timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong telah tiba di Turki sejak Jumat (12/11/21) lalu. Sebanyak 25 pemain termasuk Elkan Baggoott sudah siap tempur dalam dua laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Afghanistan dan Myanmar.

Dalam dua laga uji coba tersebut, kemenangan menjadi harga mati bagi timnas Indonesia. Pasalnya, setiap kemenangan akan membuat Evan Dimas dkk memiliki tambahan poin demi menaikan ranking FIFA.

Jadwal timnas Indonesia bersua Afghanistan akan berlangsung di Gloria Sports Arena, Turki pada Selasa (16/11/21) pukul 21.00 WIB. Setelah itu, skuat Garuda akan bersua Myanmar pada Kamis (25/11/21).

Persib BandungPersela LamonganTimnas IndonesiaAfghanistanBola InternasionalLiga 1Farshad NoorJabar Sharza

Berita Terkini