x

Dibekali Materi Laws Of The Game FIFA, Persik Jadi Lebih Sopan ke Wasit?

Senin, 15 November 2021 12:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Skuat Persik Kediri diberikan pembekalan perihal materi Laws Of The Game FIFA menjelang kick-off seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

Purwanto yang notabene eks wasit terkemuka di era Liga Indonesia hingga ISL, menjadi pembicara. Dia membekali sejumlah materi perihal bagaimana pemain dan ofisial memahami peraturan terbaru sepak bola.

Diskusi di Kantor KONI Kota Kediri Sabtu (13/11/21) lalu, berlangsung dengan gayeng selama kurang lebih dua jam. Faris Aditama dkk. menyimak pembekalan materi terkait aturan hands ball, free kick, penalti, Goal kick, sanksi kartu dan sejumlah aturan teknis lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Purwanto juga memberi pengarahan kepada pemain untuk lebih santun di lapangan hijau. Hal itu akibat maraknya fenomena aksi protes keras kepada korps baju hitam di sejumlah laga kompetisi.

"Justru dengan menyampaikan dengan sopan, wasit akan segera dan bisa mempertimbangkan keputusannya," ujar Purwanto seperti dilansir situs Persik Kediri Minggu (14/11/21).


1. Transfer Ilmu

Aksi selebrasi pemain Persik Kediri di Liga 1 2021-2022.

Sehingga, Purwanto berharap pembekalan ini membuat energi para pemain dan ofisial bisa terkuras secara lebih efektif. Dengan kata lain, bisa meminimalisir semua aksi berlebihan di tengah lapangan.

"Karena itulah, setiap pemain harus memahami aturan permainan. Semakin emosi, yang dirugikan adalah tim," tandas Purwanto.

Manajemen Persik pun berharap serupa. Setidaknya seluruh anggota tim memperbarui pengetahuan soal aturan terbaru yang diperbolehkan dan dilarang dalam sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berharap transfer ilmu tersebut (Laws Of The Game FIFA) bisa diterapkan di atas lapangan," pungkas manajer Persik Kediri, Yahya Alkatiri.

FIFAPersik KediriWasitLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaPurwantoBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini