x

Bawa Persija Kalahkan Persib di Liga 1, Angelo Alessio: Kami Lebih Baik

Minggu, 21 November 2021 07:25 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta mengaku penampilan anak asuhnya jauh lebih baik dari Persib Bandung sehingga mereka layak meraih kemenangan di Liga 1.

Persija Jakarta menang 1-0 atas Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21). Hasil itu membuat seluruh anggota tim Macan Kemayoran semringah.

Gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-45. Dia memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak dan membobol gawang Persib lewat sundulan.

Baca Juga
Baca Juga

Usai laga, pelatih Persija, Angelo Alessio mengaku senang karena anak asuhnya menjalankan instruksi dengan baik. Meski laga cukup sulit, dia mengapresiasi banyak peluang yang diciptakan. 

"Saya pikir laga ini kami layak menang meski sangat sulit. Kami bermain bagus di babak pertama dan mempertahankan babak kedua," kata Alessio.

"Tadi juga kami punya beberapa kesempatan bikin gol tambahan, lewat Taufik (Hidayat) di babak kedua. Menurut saya, Persib tim bagus tapi malam ini kami lebih baik," imbuhnya. 


1. Pujian Lini Belakang

Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

Juru taktik asal Italia itu memuji penampilan lini belakang Persija yang konsentrasi hingga menit akhir. Kendati tanpa Otavio Dutra yang cedera, semua pemain bahu membahu mematahkan serangan Persib. 

"Kami bermain bagus, semua pemain main bagus meski tanpa Dutra. Memang 10 menit akhir sulit karena Persib terus menyerang, tapi saya bangga karena laga ini tidak mudah dan pemain main bagus," tuntas Angelo Alessio. 

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan atas Persib membuat Persija naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 18 poin dari 12 laga. Sedangkan Persib tertahan di peringkat kedua dengan 25 poin. 

Persija juga mampu mematahkan rekor 11 laga tanpa kekalahan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022. Mereka selalu menang di tiga pertemuan dengan Persib tahun ini, melengkapi prestasi serupa di final Piala Menpora 2021. 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini