x

Bendera Merah Putih Tak Bisa Berkibar di Piala AFF, PSSI Angkat Suara

Rabu, 24 November 2021 11:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Bendera Merah Putih dipastikan tidak bisa berkibar jika Timnas Indonesia menjadi juara di ajang Piala AFF 2020, PSSI pun buka suara.

INDOSPORT.COM - Bendera Merah Putih dipastikan tidak bisa berkibar jika Timnas Indonesia menjadi juara di ajang Piala AFF 2020. Terkait hal ini PSSI akan patuh terkait keputusan yang sudah berlaku.

Hal ini iutqrakab oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Namun memang PSSI masih berupaya agar bendera Merah Putih masih bisa berkibar.

Dalam hal ini PSSI meminta surat kepada Kemenpora dan LADI tentang status sanksi WADA, yang ditujukan ke AFF (konfederasi sepak bola Asia Tenggara).

Baca Juga
Baca Juga

"AFF tetap berjalan. Ya kan itu ranahnya bukan di kita. Seperti saat cara badminton itu (Thomas Cup) kita sudah bersurat juga ya ke Kemenpora dan LADI. Saat ini jita tunggu," buka Iriawan ketika ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

"Yang jelas apapaun keputusan yang diambil kita ikut karena aturan dengan demikian," tambah ia.

Namun meski tanpa bendera Merah Lutih nantinya, Iriawan meminta Timnas Indonesia tetap semangat. Terlebih u tuk menjadi kampung event dua tahunan ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Mudah-mudahan bisa juara. Kalau tanpa bendera Indonesia, mudah-mudahan nanti juga ada perubahan tapi kita ikuti aturan itu. Kita enggak bisa memaksakan juga," pungkas ia.


1. Bendera Indonesia Tak Bisa Berkibar

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Ketua Komite Disiplin PSSI Erwin Tobing ketika memberikan keterangan perihal match fixing di kantor pssi

Kabar buruk datang untuk Indonesia setelah bendera Merah-Putih resmi dilarang berkibar di pergelaran Piala AFF 2020.

Seperti dilaporkan oleh @theaseanball, buntut hukuman dari World Anti-Doping Agency (WADA) yang diterima oleh Indonesia beberapa waktu lalu membuat bendera Merah-Putih dilarang berkibar di turnamen sepak bola akbar antar negara se-ASEAN itu.

Sebelum dilarang berkibar di Piala AFF 2020, hukuman dari WADA tersebut juga membuat bendera Merah-Putih gagal berkibar di Piala Thomas dan Uber. Piala AFF 2020 akan menjadi hajatan olahraga internasional setelah Piala Thomas dan Uber tanpa kibaran bendera Indonesia.
 

PSSITimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini