x

Timnas Indonesia U-18 Bantai Klub Turki, PSSI Soroti Hal Ini

Senin, 22 November 2021 13:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U-18 membantai klub Turki dalam laga uji coba, Minggu (21/11/21) kemarin.

Timnas Indonesia U-18 baru saja menjalani uji coba perdana mereka melawan klub Turli, Antalyaspor U-18 di Limak Football Complex, Antalya, Minggu (21/11/21). Skuat Garuda Nusantara memetik kemenangan 3-1.

Baca Juga
Baca Juga

Ronaldo Joybera R Junior atau biasa dikenal dengan Ronaldo Kwateh menjadi bintang Timnas U18 di laga tersebut dengan memborong dua gol pada menit ke-33’ dan 81’.

Gol ketiga Timnas Indonesia U-18 diciptakan oleh Alfriyanto Nico Saputro melalui titik penalti di menit ke-40’.

Sementara itu, Antalyaspor hanya mampu mengirim satu gol balasan melalui Denit di menit akhir babak pertama pertandingan tersebut.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengapresiasi keberhasilan Timnas U-18 di dalam memetik kemenangan dalam laga uji coba perdana mereka selama di Turki.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kemenangan ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga meminta agar Timnas U-18 bisa mempertahankan fokus, kerja keras dan kedisiplinan .

“Alhamdulillah hari ini timnas U-18 mampu meraih kemenangan. Ini awal yang bagus selama pemusatan latihan di Turki. Tetap harus fokus, kerja keras, dan disiplin,” kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.


1. Timnas U-18 Menatap Piala Dunia U-20 2023

Timnas Indonesia U-18 menjalani latihan fisik di tepi pantai.

Bisa dipahami. Skuat Garuda Nusantara merupakan cikal bakal penggawa di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Indonesia didapuk menjadi tuan rumah.

“Kepada pemain kami juga berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan di Turki. Kami yakin timnas Indonesia dapat meraih prestasi di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang," sambung Iwan Bule.

Sekedar informasi, Timnas Indonesia U-18 saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Selain program pemusatan latihan, Timnas U-18 Indonesia juga melakukan beberapa pertandingan uji coba selama di Turki.

Pada laga uji coba selanjutnya Ronaldo Kwateh dkk akan menghadapi Alayanaspor U-18 pada pada 24 November mendatang. 

PSSITurkiAntalyasporTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-18Mochamad IriawanBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini