x

Xavi Gigit Jari! Thiago Alcantara Ogah Reuni dan Pilih Setia dengan Liverpool

Rabu, 24 November 2021 14:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Keinginan Xavi Hernandez untuk reuni dengan Thiago Alcantara di bursa transfer harus bertepuk sebelah tangan setelah Thiago berikrar untuk setia membela Liverpool.

Setelah resmi diangkat jadi entrenador Tim Catalan, Xavi Hernandez langsung pasang kuda-kuda untuk merombak skuatnya.

Selain menginginkan wajah anyar ke Camp Nou, Xavi juga mengagendakan reuni dengan bekas kompatriotnya. Dan Dani Alves sudah menjadi orang pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Agenda reuni Xavi rupanya tak akan berhenti pada Dani Alves seorang. Mantan anak asuhnya di Al Sadd yakni Baghdad Bounedjah juga disebut-sebut jadi prioritas transfernya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak cukup disitu, Thiago Alcantara kabarnya juga masuk dalam rencana pembelian Xavi. Dengan kepiawaiannya mengolah di kulit bundar, Thiago diproyeksikan mampu memberi kedalaman skuat Tim Catalan.

Sayangnya, keinginan Xavi dan Barcelona harus bertepuk sebelah tangan lantaran Thiago ogah reuni dengan Xavi dan menegaskan jika ia betah untuk berada di Anfield markas Liverpool.


1. Pilih Setia Bersama Liverpool

Gelandang Thiago Alcantara diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool.

Dalam sebuah kesempatan, Thiago Alcantara menepis rumor kepergiannya yang dikaitkan dengan klub lamanya, Barcelona. Eks Bayern Munchen tersebut merasa betah dan ingin setia bersama The Reds.

“Seperti biasanya, saya adalah pria yang bermain sepak bola. Saya tidak khawatir dengan rumor itu,” kata Thiago melansir dari The Independent.

“Saya fokus pada tugas yang saya miliki dengan tim saya dan tahun-tahun yang saya miliki dalam kontrak dengan tim saya. Seratus persen saya telah membuat pilihan sekaligus langkah yang tepat."

Tanpa penegasan dari Thiago sekalipun, rasanya bukan hal yang mudah untuk Xavi membawa pulang Thiago ke Camp Nou. Pasalnya, Liverpool masih tak rela melego Thiago meski eks Bayern Munchen itu sering dibekap cedera.

Bukan hal yang mengejutkan jika Barcelona berusaha mendatangkan Thiago. Pasalnya saat ini Los Cules tengah mengalami krisis gelandang tengah pasca kepergian Ilaix Moriba dan Miralem Pjanic.

Kondisi tersebut memaksa Barcelona memainkan Gavi dan Nico Gonzalez ke dalam susunan tim utama meskipun belum punya banyak jam terbang. Jika Thiago datang, maka pilihan pemain di lini tengah akan bertambah. Sayangnya transfer tersebut tampaknya tak akan terjadi dalam waktu dekat, atau sampai kontraknya kadaluarsa tiga musim lagi.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaXavi HernandezThiago AlcantaraBerita Bursa Transfer

Berita Terkini