x

3 Jebolan Manchester United yang Bernasib Apes di Liga Italia

Kamis, 25 November 2021 21:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Nemanja Vidic termasuk salah satu eks Manchester United yang sempat merumput di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Liga Italia diketahui sebagai salah satu kompetisi penyuplai pemain ke Manchester United, begitu pula sebaliknya.

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus contohnya. Selain itu, The Red Devils juga mendatangkan sejumlah pemain dari kompetisi sepak bola Negeri Pizza.

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja Paul Pogba (Juventus), Matteo Darmian (Torino), Sergio Romero (Sampdoria), Laurent Blanc (Inter Milan), Juan Sebastian Veron (Lazio), dan Giuseppe Rossi (Parma). Mereka pun punya nasibnya masing-masing.

Namun jika berbicara soal hubungan Manchester United dan Liga Italia, rasanya tidak lengkap jika hanya membahas pemain yang datang ke Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Sederet bintang pun diketahui pernah cabut dari Theatre of Dreams untuk mencari rumput yang lebih hijau dan karier yang lebih baik lagi pastinya. Tentu saja, tidak semua bernasib mujur dan meraih kesuksesan yang diharapkan.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan beberapa pemain Manchester United yang pergi merantau ke Liga Italia dan seperti apa kelanjutan nasib mereka di sana.


1. 3 Jebolan Manchester United yang Apes di Liga Italia

Nemanja Vidic termasuk salah satu eks Manchester United yang sempat merumput di Liga Italia.

Nemanja Vidic

Sosok yang pertama adalah legenda yang pernah bermain sebagai bek kawak, Nemanja Vidic. Merapat dari Manchester United ke Inter Milan pada 2014.

Debutnya untuk Nerazzurri pun cukup berkesan lantaran harus melawan The Red Devils yang notabene mantan timnya, di International Champions Cup. Namun sayang, Inter Milan kalah dalam laga tersebut.

Meski sudah punya nama besar di Liga Inggris bersama Manchester United, ternyata sepak terjang Nemanja Vidic di Liga Italia tidak terlalu mentereng.

Ia hanya jadi pilihan kedua di skuat Nerazzurri dan melakukan banyak eror dalam permainan. Bahkan, pesepak bola kelahiran 21 Oktober 1981 ini diganjar kartu merah saat laga debut resminya di Liga Italia melawan Torino.

Setelah disia-siakan Roberto Mancini dengan dilempar ke bangku cadangan, Nemanja Vidic meraih tempat di tim utama setelah menunjukkan beberapa penampilan apik.

Kontraknya bersama Inter Milan kemudian diputus secara mutual pada 2016. Tidak lama kemudian ia pun memutuskan pensiun.

Lee Sharpe

Selain Nemanja Vidic, Liga Italia juga pernah kedatangan Lee Sharpe dari Manchester United. Sosok yang satu ini pun merupakan legenda hebat saat berseragam The Red Devils.

Salah satu prestasi menterengnya adalah tiga kali juara Liga Inggris. Ia pun turut mencicipi kesuksesan bersama Manchester United dengan meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan European Cup Winners' Cup.

Tidak langsung pindah dari Manchester United ke klub Liga Italia, Lee Sharpe sempat berkarier bersama Leeds United sebelum merapat ke Sampdoria sebagai pemain pinjaman pada musim 1998-1999.

Sayangnya, kemunduran karier malah ia hadapi bersama I Blucerchiati lantaran hanya bermain di tiga pertandingan.

Setelah pergi dari Manchester United, hari-hari Lee Sharpe memang tidak sama lagi. Sejumlah klub seperti Bradford City, Exeter City, Grindavik, Garfort Thown, yang tidak familier di telinga banyak orang, pun disinggahinya.

Federico Macheda

Turut ambil bagian membantu Manchester United memenangkan gelar Liga Inggris pada musim 2008-2009. Saat itu, dengan usianya yang masih sangat muda, Federico Macheda adalah pemain dengan mimpi yang besar.

Hanya saja, nasib kurang beruntung malah menghampirinya usai dipinjamkan ke Sampdoria pada 2011. Masih tercatat sebagai pemain The Red Devils, ia justru jadi spesialis pinjaman ke banyak klub sebelum hengkang pada 2014.

Setelah berpetualang ke sejumlah klub, saat ini Federico Macheda yang telah berusia 30 tahun diketahui membela klub Yunani, Panathinaikos.

Manchester UnitedNemanja VidicLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini