x

PSMS Siap Lakukan Evaluasi Jelang 8 Besar Liga 2, Termasuk Pemain?

Rabu, 1 Desember 2021 09:51 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
PSMS Medan akan melakukan evaluasi jelang babak 8 besar Liga 2 2021. Pelatih Ansyari Lubis pun buka suara terkait peluang evaluasi pemain.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan melakukan evaluasi jelang babak 8 besar Liga 2 2021. Pelatih Ansyari Lubis pun buka suara terkait peluang evaluasi pemain.

Pelatih kepala PSMS, Ansyari Lubis, menyebut pihaknya baru akan melakukan evaluasi secara taktikal, setelah rampung menuntaskan putaran kedua babak penyisihan grup A.

"Bentuk evaluasi kita dari segi taktikal, di mana kita transisi, dari bertahan ke menyerang, gimana defense kita, attacking kita, jadi itu yang perlu kita perbaiki," ujar Ansyari Lubis usai melakoni laga pamungkas atau pekan ke-10 Grup A  Liga 2 kontra Sriwijaya FC, Selasa (30/11/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika disinggung apakah pihaknya juga akan melakukan evaluasi pemain dengan melakukan pencoretan pemain, Ansyari belum bisa menjawabnya.

"Kalau masalah pencoretan pemain itu nanti kita bahas dengan manajemen. Apa perlu kita tambah pemain atau tidak (untuk 8 besar)," imbuhnya.

Lanjut Ansyari, dirinya memang banyak melakukan rotasi pemain di laga pamungkas kontra Sriwijaya tersebut. Mulai dari diturunkannya pemain yang jarang dapat menit bermain hingga tak memasukan salah satu pemain andalan mereka, yakni Rachmad Hidayat, ke dalam line up.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita punya pemain 26, artinya mereka mempunyai kesempatan yang sama, ketika mereka bagus di latihan, tentu itu yang akan kita turunkan. Jadi tidak ada istilah pemain inti atau pemain cadangan. Semua sama, semua pemain punya kesempatan," bebernya.

"Masalah RH (panggilan Rachmad Hidayat) tidak main, itu hanya sebagian dari taktikal kita. Karena kita mau menuju 8 besar, dia sudah dapat kartu kuning 2, jadi itu kita istirahatkan dulu," ungkapnya.


1. Puji Seluruh Pemain

PSMS Medan saat latihan.

Ansyari Lubis yang akrab disapa Uwak ini tak lupa menyanjung seluruh pemain PSMS yang diturunkan di laga pamungkas fase grup Liga 2 tersebut dengan tidak memilih salah satu pemainnya yang tampil ciamik usai tundukkan Sriwijaya 2-1.

"Semua pemain sangat bagus, jadi saya tidak bisa mengatakan satu atau dua pemain bagus. Mulai dari penjaga gawang, pemain bawah, pemain tengah dan pemain depan, mereka adalah yang terbaik di tiap posisinya," pungkas eks pemain Timnas Indonesia ini.

PSMS MedanLiga IndonesiaAnsyari LubisLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini