x

Piala AFF: Kalah Telak, Pelatih Laos Sebut 1 Pemain Timnas Indonesia yang Merepotkan

Senin, 13 Desember 2021 00:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Evan Dimas dan Irfan Jaya di laga Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Laos, Vengadasalam Selvaraj mengakui kekalahan telak 1-5 dari Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/21) di Bishan Stadium, Singapura. Dia juga menyebut satu nama dari skuat Garuda yang tampil bagus yakni Irfan Jaya. 

Vengadasalam Selvaraj mengatakan Timnas Indonesia punya banyak pemain yang bagus secara tim dan individu. Irfan Jaya cukup merepotkan sisi kanan pertahanan Laos, terbukti dengan satu gol dan satu assist.

Baca Juga
Baca Juga

"Indonesia punya pemain yang secara individu bagus dan begitu juga secara tim. Menurut saya dari laga tadi adalah pemain nomor 25, Irfan Jaya. Dia main bagus di sayap kiri, jadi saya pilih dia," kata pelatih 52 tahun itu. 

Mendapat pujian dari pihak lawan, Irfan Jaya tak besar kepala dan memilih untuk merendah.

Dia mengatakan penampilan bagusnya tak lepas dari kerja keras semua pemain dan kemenangan atas Laos jadi modal penting untuk dua laga krusial Grup B Piala AFF 2020 lawan Vietnam dan Malaysia. 

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa bukan hanya saya yang terbaik, tapi semua teman-teman telah bekerja keras dengan baik. Kemenangan hari ini sangat penting untuk laga selanjutnya. Jadi kami akan fokus lawan Vietnam nanti," tutur Irfan Jaya. 


1. Peforma Irfan Jaya

Selebrasi Evan Dimas dan Irfan Jaya di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada ajang Piala AFF 2020, Kamis (09/12/21).

Irfan Jaya tampil selama 80 menit saat lawan Laos dan digantikan oleh Ramai Rumakiek. Pemain milik PSS Sleman itu juga terpilih sebagai man of the match oleh AFF. 

Ini kali kedua winger asal Sulawesi Selatan itu jadi starter dalam gelaran Piala AFF 2020. Pada pertandingan perdana kontra Kamboja, Irfan Jaya juga tampil sejak awal laga sebelum akhirnya ditarik keluar menit ke-46'.

Sebelum gemilang di Piala AFF 2020, nama Irfan Jaya sejatinya memang sudah jadi andalan pelatih Shin Tae-yong. Tercatat, eks Persebaya itu selalu jadi pilihan sejak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Pra Kualifikasi Piala Asia 2023.

LaosTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalIrfan JayaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini