x

Bukan Skill, Ini Kekurangan Timnas indonesia Dibanding Vietnam di Piala AFF

Selasa, 14 Desember 2021 15:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pengamat sepak bola sekaligus komentator, Binder Singh, menyebut Timnas Indonesia sulit menang dari Vietnam di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola sekaligus komentator kenamaan, Binder Singh, menyebut Timnas Indonesia sulit menang dari Vietnam karena hal ini.

Ya, Timnas Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutan, Vietnam, laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Secara head to head, Garuda tertinggal.

Pada lima pertemuan terakhir Indonesia vs Vietnam di semua ajang, tim berjuluk The Golden Star unggul tiga kali kemenangan, sedangkan Garuda hanya satu kali menang.

Bahkan, pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia vs Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Evan Dimas Cs digasak empat gol tanpa balas.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, kemenangan Indonesia atas Vietnam terkahir kali terjadi di ajang Piala AFF edisi 2016 silam. Saat itu, skuat Garuda menang 2-1 di partai semifinal leg pertama.

Maka dari itu, Bung Binder Singh menyebut Tim Nasional Indonesia akan sulit meraih kemenangan atas Vietnam di fase grup Piala AFF 2020 karena faktor mentalitas.

"Jangan sampai saat melawan Vietnam, pemain kita sudah khawatir. Memang sih, kita sulit untuk menang melawan Vietnam," ulasnya melalui Youtube Bola Bung Binder.

Baca Juga
Baca Juga

"Apalagi Coach Shin Tae-yong juga sudah berkali-kali mengatakan ia ingin membenahi mental bertanding pada pemain," lanjutnya.

"Jika teknik sudah bagus, tentu pemain Tim Nasional Indonesia akan lebih tenang, tidak khawatir apabila mereka salah melakukan passing," ungkap sang komentator lagi.


1. Jaga Mental Lawan Vietnam

Pengamat sepak bola sekaligus komentator, Binder Singh, menyebut Timnas Indonesia sulit menang dari Vietnam di Piala AFF 2020.

Menurut Binder Singh, laga kontra Vietnam memang sulit untuk ditaklukkan, tapi bukan tidak mungkin Indonesia bisa meraih poin dan melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

"Saya melihat dari segi skill, para pemain Timnas Indonesia tidak kalah dari Vietnam, atau juga dari pemain Timnas Malaysia."

"Tinggal bagaimana mindset-nya, agar bisa bermain lebih tenang, fokus pada passing, daripada terburu-buru untuk membangun serangan," tuntas Bung Binder Singh.

Timnas Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutannya di Asi Tenggara, Vietnam, dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Laga ini akan digelar di Bishan Stadium, Singapura.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaBinder SinghPiala AFF 2020

Berita Terkini