x

Piala AFF: Magis Pemain Persebaya yang Bikin Shin Tae-yong Jatuh Cinta

Selasa, 14 Desember 2021 11:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Ada magis pemain Persebaya Surabaya, Ernando Ari dan Rizky Ridho, yang membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jatuh cinta di Piala AFF 2020.

Ya, Ernando Ari dan Rizky Ridho menjadi dua pemain muda yang mendapatkan jam terbang di Piala AFF 2020, menghadapi Laos, Minggu (12/12/21) sore kemarin.

Ernando Ari yang tampil sebagai kiper Timnas Indonesia, serta Rizky Ridho yang diplot sebagai bek, akhirnya bisa membawa skuat Garuda unggul telak 5-1 atas Laos.

Baca Juga
Baca Juga

Faktanya, dua pemain Persebaya lainnya juga menjadi andalan Shin Tae-yong di line up Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020, yaitu Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Namun, yang lebih istimewa, Ernando Ari dan Rizky Ridho baru saja bergabung ke Timnas, tepatnya pada Kamis (09/12) lalu, tapi sudah bermain di hari Minggu (12/12).

Hal ini menyita perhatian komentator sepak bola, Binder Singh. Dalam tayangan video di Youtube Bola Bung Binder, ia menilai bahwa Ernando Ari memiliki kualitas mumpuni.

"Ernando Ari diberikan kesempatan main. Hebat juga dia, baru saja kemarin membela Persebaya Surabaya, main di pertandingan melawan Persib Bandung," ujar Bung Binder.

Baca Juga
Baca Juga

"Baru beberapa hari yang lalu (tampil lawan Persib), ternyata main juga di pertandingan ini (Piala AFF), bagus juga. Oke kemasukan satu gol, tapi bukan salah dia juga," imbuhnya.

Ya, Ernando Ari memang gagal mencatat cleansheet di Piala AFF perdananya, dan kemasukan satu gol dari pemain Laos di babak pertama, tepatnya di menit ke-41.


1. Rizky Ridho jadi Starting 11

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.

Di sisi lain, Rizky Ridho yang juga baru saja datang ke lokasi tuan rumah Piala AFF 2020 di Singapura, juga langsung mendapat jam terbang di bawah komando Shin Tae-yong.

Bahkan, bagi komentator sepak bola, Bung Binder, hal ini sulit dipercaya lantaran Rizky Ridho langsung menggantikan peran Ryuji Utomo yang tampil apik di laga sebelumnya.

"Rizky Ridho juga bermain di pertandingan melawan Persib, sudah turun juga di Piala AFF sebagai starter, menggantikan Ryuji Utomo," ungkap Bung Binder antusias.

"Saya juga belum baca beritanya, kenapa Ryuji tidak dimainkan, tapi saya lihat Ryuji mainnya bagus di first match (vs Kamboja), mungkin dia tidak fit," tuntas Bung Binder.

Persebaya SurabayaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalErnando Ari SutaryadiBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongBinder SinghRizky RidhoPiala AFF 2020

Berita Terkini