x

2 Penggawa Timnas Indonesia Masuk Nominasi Pemain Terbaik di Laga Terakhir Grup Piala AFF 2020

Senin, 20 Desember 2021 22:15 WIB
Editor: Juni Adi
Calon pemain terbaik di laga terakhir penyisihan grup Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menyumbang dua nama dalam nominasi pemain terbaik di laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFF 2020.

Pihak panitian dalam hal ini adalah AFF baru saja mengeluarkan nama-nama kandidat yang masuk sebagai nominasi pemain terbaik di laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFF 2020.

Pertandingan terakhir babak penyisihan grup memang sangat seru. Tim-tim berusaha untuk meraih kemenangan demi menjaga kans mereka lolos ke babak semifinal.

Di Grup A, pertandingan terakhir sejatinya tidak lagi menentukan karena dua tim dipastikan lolos ke babak semifinal yaitu Singapura dan Thailand.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian pertandingan tetap berlangsung sengit antara Thailand vs Singapura, dan Filipina vs Myanmar pada Sabtu (18/12/21) kemarin.

Sementara Grup B ada laga krusial hidup mati antara Malayasia vs Timnas Indonesia, dan Vietnam vs Kamboja. Skuad Garuda mampu mengalahkan perlawanan Malaysia dengan skor 4-1.

Hal tersebut membuat Timnas Indonesia keluar sebagai juara grup B, unggul selisih gol dari Vietnam yang juga mengumpulkan poin sama yakni 10 poin.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura yang lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status runner-up Grup A, karena di laga terakhir tak mampu mengalahkan Thailand.


1. Daftar Pemain Terbaik

Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

Setelah usai menggelar babak penyisihan grup, AFF langsung menggelar voting menentukan pemain terbaik di laga terakhir Grup A dan Grup B Piala AFF 2020.

Total ada lima yang masuk nominasi dua di antaranya adalah penggawa Timnas Indonesia. Mereka adalah Bienvenido Maranon (Filipina), Worachit Kanitsbribampen (Thailand), Nguyen Tien Linh (Vietnam), Pratama Arhan (Indonesia), dan Irfan Jaya (Indonesia).

Baca Juga
Baca Juga

Terpilihnya Irfan Jaya dan Pratama Arhan tidak lepas dari penampilan gemilang keduanya di lapangan di laga terakhir grup B Piala AFF 2020.

Irfan Jaya menjadi pembeda dalam laga kali ini. Ia mencetak dua gol awal sekaligus membangkitkan semangat juang para pemain Timnas Indonesia untuk bisa meraih kemenangan atas Malaysia di Piala AFF 2020 setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Hingga pukul 22:30 WIB hari ini, Pratama Arhan saat ini memimpin dengan perolehan 32.147 suara, diikuti oleh Nguyen Tien Linh 28.139 suara, dan terakhir ada Irfan Jaya dengan perolehan 16.954 suara.

Bagi publik Tanah Air yang ingin memberikan suaranya untuk memilih dua pemain Timnas Indonesia, Irfan Jaya dan Pratama Arhan silahkan klik di sini.

MalaysiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini