x

Prediksi Piala AFF 2020 Singapura vs Timnas Indonesia: Ulang Memori Manis di Manila

Selasa, 21 Desember 2021 17:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi Piala AFF 2020 Singapura vs Timnas Indonesia: Ulang Memori Manis di Manila

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Timnas Indonesia pada Rabu (22/12/21), skuat Garuda berhasrat ulangi memori manis di Manila.

Bertanding di National Stadium, Timnas Indonesia yang berstatus juara Grup B Piala AFF 2020 akan jalani partai berat kontra tuan rumah Singapura untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak.

Jika melihat rapor pertandingan kedua kesebelasan sepanjang penyisihan grup, Timnas Indonesia sedikit lebih diuntungkan ketimbang Singapura.

Baca Juga
Baca Juga

Bergabung bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Laos di Grup B, skuat Timnas Indonesia belum pernah rasakan kekalahan dari empat partai serta mampu mencetak 13 gol.

Catatan tersebut membuat Timnas Indonesia jadi tim terproduktif di gelaran Piala AFF 2020 kali ini.

Sementara Singapura sebagai pihak penyelenggara, sempat bermain apik di tiga pertandingan awal sebelum akhirnya tumbang dari Thailand dan membuat mereka finish sebagai runner up Grup A.

Meski di babak penyisihan grup tahun ini Timnas Indonesia terlihat superior ketimbang Singapura, namun secara rekor pertemuan terutama selama ajang Piala AFF, kubu The Lions justru lebih unggul dari Garuda.

Tercatat dari 9 kali pertemuan di Piala AFF, Timnas Indonesia menelan empat kali kekalahan dan cuma tiga kali menang atas Singapura.

Terakhir kali Timnas Indonesia mampu menang atas Singapura adalah pada tahun 2016 silam, tepatnya di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016.

Bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manila, Timnas Indonesia yang membutuhkan kemenangan pada pertandingan terakhir berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 1-2.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini pun jadi yang terakhir kali dirasakan Timnas Indonesia atas Singapura. Pada pertemuan selanjutnya, skuat Garuda malah kalah 1-0 dari The Lions.

Berkaca dari memori lima tahun silam, Timnas Indonesia diprediksi bakal tampil habis-habisan demi bisa kembali menaklukkan Singapura sekaligus melangkahkan satu kaki di partai final Piala AFF 2020.


1. Singapura vs Timnas Indonesia

Selebrasi Evan Dimas dan Irfan Jaya di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada ajang Piala AFF 2020, Kamis (09/12/21).

Player to Watch
Ikhsan Fandi (Singapura)
Punya pengalaman tampil di Liga Eropa dengan memperkuat Fotballklubb Jerv di Liga Norwegia, sosok Ikhsan Fandi merupakan ancaman serius buat pertahanan Timnas Indonesia di laga nanti.

Terbukti, sepanjang gelaran Piala AFF 2020 ini Ikhsan Fandi mampu mencetak dua gol dan jadi top skor buat Timnas Singapura. Andai lengah, bukan tidak mungkin Ikhsan Fandi bisa menambah pundi-pundi golnya.

Irfan Jaya (Indonesia)
Sementara di kubu Timnas Indonesia, ketidakhadiran Egy Maulana Vikri yang masih harus beristirahat lantaran baru bergabung dari FK Senica, membuat Irfan Jaya bakal kembali jadi tumpuan lini depan skuat Garuda.

Sepanjang babak penyisihan grup, penampilan Irfan Jaya memang terlihat sangat impresif. Total, penggawa PSS Sleman ini mampu lesakkan 3 gol dan berikan 2 assists saat menghantarkan Timnas Indonesia jadi juara Grup A.

Prediksi Susunan Pemain
Timnas Indonesia (4-3-3)
Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam;  Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Irfan Jaya, Ezra Walian, Witan Sulaeman.

Singapura (4-1-4-1)
Hassan Sunny; Zulqarnaen Suzliman, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah; Hariss Harun; Shawal Anuar, Hami Syahin, Song Ui-young, Adam Swandi; Ikhsan Fandi.

Lima Pertandingan Terakhir Singapura

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Singapura vs Timnas Indonesia

Prediksi INDOSPORT
Singapura (40%), Draw (10%), Timnas Indonesia (50%)

SingapuraPrediksiTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini