x

Piala AFF: Shin Tae-yong Bongkar Alasan Cadangkan Evan Dimas di Timnas Indonesia

Jumat, 24 Desember 2021 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas lebih sering bermain dari bangku cadangan di Piala AFF 2020. Dari lima kali penampilan, Evan dua kali jadi starter dan tiga kali masuk sebagai pengganti di babak kedua.

Selain Evan Dimas, ada juga nama Muhammad Riyandi yang jadi sorotan. Kiper milik Barito Putera itu belum sekalipun dimainkan dan hanya sekali duduk di bangku cadangan saat Indonesia menang 4-2 atas Kamboja.

Riyandi jadi satu-satunya kiper yang belum punya menit bermain di Piala AFF 2020. Tiga rekannya yakni Nadeo Argawinata, Ernando Ari dan Syharul Fadil sudah beraksi secara bergantian.

Baca Juga
Baca Juga

Ditanya soal alasan Evan dan Riyandi yang ada di bangku cadangan, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia punya jawaban tersendiri. Dia ternyata sengaja melakukan keputusan tersebut sesuai kebutuhan.

"Saya tak bisa jelaskan detail karena itu strategi saya. Tapi siapa yang akan bermain, itu tergantung lawannya siapa," kata Shin Tae-yong secara singkat.


1. Beberapa Nama Lainnya

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/21).
Baca Juga
Baca Juga

Selain Evan dan Riyandi, masih ada beberapa pemain skuad Garuda yang minim menit bermain. Mereka adalah Syahrian Abimanyu (kurang fit), Victor Igbonefo, Kadek Agung, Marckho Sandy, Ryuji Utomo hingga Rizky Dwi.

Shin Tae-yong memang kerap melakukan rotasi dalam lima laga di Piala AFF 2020. Masih ada kesempatan bagi pemain lain untuk unjuk gigi karena Indonesia akan melawan Singapura pada semifinal leg kedua, Minggu (25/12/21) dan juga ada dua laga pamungkas jika skuat Garuda lolos ke final. 

SingapuraEvan DimasTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini