x

Wander Luiz Sebut Pemain Paling Berjasa di Indonesia, Malah Kena Kartu Merah

Jumat, 31 Desember 2021 22:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Wander Luiz menyebut pemain yang paling berjasa selama ia di Indonesia. Sosok itu tak lain adalah Fabiano Beltrame.

Ya, Wander Luiz adalah pemain sepak bola asal Brasil yang berposisi sebagai striker. Ia didatangkan manajemen Persib Bandung  di awal Liga 1 2020, tapi kompetisi dibatalkan.

Ini adalah kali pertama bagi Wander Luiz bermain di Indonesia, sehingga ia perlu rekan seperjuangan, sekaligus orang yang bisa membimbingnya selama di Tanah Air.

Baca Juga
Baca Juga

Kepada Tiento Indonesia, Wander Luiz menyebut jika orang yang menyambutnya dengan tangan terbuka itu adalah pemain naturalisasi asal Brasil, Fabiano Beltrame.

"Saat saya di Vietnam, saya dapat tawaran untuk bermain di Indonesia. Lalu saya cari di internet, informasi tentang bola Indonesia sebelum saya datang," jelas Wander Luiz.

"Saya cuma kenal Fabiano Beltrame. Jadi saat saya dapat tawaran ke Indonesia, dia telepon saya dan dia yang memberi tahu saya semua tentang sepak bola Indonesia."

Baca Juga
Baca Juga

Dengan pengalaman Fabiano Beltrame yang sudah berada di Indonesia sejak tahun 2005 silam, Wander Luiz mengaku tidak kesulitan untuk beradaptasi di Indonesia.

"Kalau tidak salah, dia sudah bermain lebih dari 15 tahun di Indonesia. Jadi dia telpon saya dan mengajak saya main di Indonesia," ungkap eks striker Persib Bandung tersebut.


1. Wander Luiz Bikin Fabiano dapat Kartu Merah

Fabiano Beltrame (dibawah) berusaha merebut bola dari pemain Persiba Balikpapan

Wander Luiz melanjutkan kisahnya tentang kebaikan Fabiano Beltrame. Saat pertama kali datang ke Tanah Air, Luiz mengaku ikut diperkenalkan dengan lingkungan sekitar.

"Saya juga paling dekat dengan Fabiano Beltrame, karena tahun lalu kita tinggal di apartemen yang sama, kita selalu sama sama, orang baik," ungkap Wander Luiz.

"Fabiano Beltrame juga mengajarkan saya banyak hal tentang Indonesia. Saya adalah penggemar beratnya, saya harus ucapkan itu," ucap striker berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, terakhir kali mereka bertemu di lapangan hijau, tepatnya di Piala Presiden 2021, Wander Luiz membela Persib Bandung dan Fabiano Beltrame di kubu PSS Sleman.

Bukan reuni yang menyenangkan, sebab Fabiano Beltrame melakukan pelanggaran keras pada Wander Luiz, sehingga aksinya itu harus diganjar dengan kartu merah.

"Di Piala Menpora kita saling berhadapan. Dia (Fabiano) menendang saya dan dia dapat kartu merah," tuntas Wander Luiz sembari tertawa dan bernostalgia lagi.

BrasilPersib BandungFabiano BeltrameNaturalisasiFabiano Rosa BeltrameLiga IndonesiaWander Luiz

Berita Terkini