x

Usai Berjuang di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Diliburkan

Minggu, 2 Januari 2022 02:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Usai sudah perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Kini setelah berjuang, para penggawa Timnas Indonesia akan mendapat libur.

Timnas Indonesia harus puas meraih predikat runner up di ajang Piala AFF 2020. Langkah Timnas Indonesia untuk menjadi juara terjegal oleh Thailand.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam dua laga final Piala AFF, Timnas Indonesia menelan kekalahan 4-0 dalam leg pertama dan bermain imbang 2-2 di leg kedua malam tadi.

Berjuang di Piala AFF 2020 tak dipungkiri menguras tenaga dan pikiran para skuat Timnas Indonesia. Hal ini diakui oleh pelatih Timnas Indonesia.

Di mana mereka harus berada dalam sistem bubble selama hampir satu bulan. Mereka hanya berada dalam sebuah hotel dan hanya beraktifitas dari hotel menuju tempat latihan dan stadion pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu hal ini membuat Timnas Indonesia cukup lelah. Ditambah sebelum berlaga di Piala AFF, Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Turki selama satu bulan setengah.

"Memang selama persiapan Piala AFF ini dan berjalannya AFF ini selama satu bulan ini membuat kami capek," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

"Karena ada karantina dan bubble sistem," tambah Shin Tae-yong.


1. Tim Diliburkan

Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

Kini selepas bertanding di Piala AFF, Shin Tae-yong pun akan meliburkan tim. Namun di sela-sela liburan Shin Tae-yong akan menyusun program yang akan ia terapkan selama tahun 2022 ini.

"Setelah ini saya memberikan libur kepada pemain. Sambil menikmati libur saya akan mempersiapkan fokus turnamen apa kedepannya dan menyiapkan road map 2022 agar penampilan lebih baik," pungkas ia.

Timnas IndonesiaBola InternasionalSepak BolaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini