x

Bawa Thailand Juara Piala AFF, Alexandre Polking Terancam Angkat Koper

Selasa, 4 Januari 2022 19:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Bawa Thailand Bantai Timnas Indonesia dan Juara Piala AFF, Alexandre Polking Terancam Angkat Koper

INDOSPORT.COM - Seusai membawa Thailand meraih gelar juara Piala AFF 2020, pelatih Alexandre Polking malah terancam angkat koper dari skuat Gajah Perang.

Bukan tanpa alasan, saat ditunjuk sebagai pelatih Thailand menggantikan Akira Nishino pada September lalu, Alexandre Polking rupanya hanya dikontrak hingga Piala AFF berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga kini belum ada pengumuman dari Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengenai rencana untuk melanjutkan kerja sama dengan pelatih asal Brasil tersebut.

Sehari jelang laga final leg kedua Piala AFF, Alexandre Polking sempat ditanya oleh awak media mengenai nasibnya bersama Skuat Gajah Perang.

Saat itu dirinya menjelaskan belum ada pembicaraan dengan pihak FAT. Ia hanya ingin fokus untuk pertandingan final melawan timnas Indonesia dan meraih juara.

"Tidak, belum ada pembicaraan untuk saat ini karena kami semua benar-benar fokus untuk menyelesaikan pekerjaan," ujar Polking dilansir dari bangkokpost.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, menurut laporan dari thethao247, akan ada pertemuan antara FAT dan Alexandre Polking untuk melakukan evaluasi mengenai performa Chanathip Songkrasin dkk sepanjang gelaran Piala AFF.

Media tersebut cukup optimistis kalau FAT bakal melanjutkan kerja sama dengan Alexandre Polking. Apalagi eks pelatih klub Vietnam, Ho Chi Minh City FC itu baru saja membuat fans berpesta.


1. Respek Pemain Muda Indonesia

Alexandre Polking Respek dengan Pemain Muda Timnas Indonesia.

Setelah membawa Thailand juara Piala AFF 2020, Alexandre Polking oggah sesumbar dan malah memuji pemain muda timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Thailand baru saja mengangkat trofi Piala AFF setelah menang dengan agregat 6-2 atas timnas Indonesia yang dihuni oleh sebagian pemain muda.

Polking kagum dengan perkembangan pemain muda Indonesia dan memberikan prediksi kalau mereka memiliki masa depan sangat cerah.

"Hari ini kami tau bahwa (Timnas) Indonesia akan berusaha, dan mereka bermain dengan keberanian," kata Alexandre Polking dalam konferensi pers pasca final leg kedua.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada mereka karena mereka masih muda, mereka memiliki masa depan yang cerah," cetusnya.

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaAlexandre Polking

Berita Terkini