x

Cuma Bisa Cedera, AC Milan Justru Tetap Ingin Rekrut Striker Muda Italia

Kamis, 20 Januari 2022 18:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
AC Milan berencana untuk mempermanenkan Pietro Pellegri dari AS Monaco kendati sang youngster belum punya kontribusi nyata.

INDOSPORT.COM - Sejauh ini musim Pietro Pellegri bersama AC Milan masih jauh dari kata mengesankan. Kendati demikian pihak klub masih tetap ingin mempermanenkan status kepemilikan sang pemain yang pada musim panas 2021 lalu digaet dari AS Monaco sebagai pinjaman.

Info ini datang dari jurnalis Calciomercato, Daniele Longo. Pada Selasa (18/01/22) lalu AC Milan mengirim perwakilan mereka dalam sosok direktur Paolo Maldini untuk bernegosiasi dengan Monaco.

Dalam perundingan tersebut, Maldini disebut meminta pada Monaco untuk memberi diskon untuk Milan. Il Rossoneri ingin membeli Pellegri dengan harga 6 juta Euro (97 miliar Rupiah) plus tambahan maksimal 1 juta Euro lagi bila sejumlah syarat terpenuhi.

Baca Juga
Baca Juga

Tampaknya kinerja Pellegri di luar lapangan sudah cukup membuat Milan terkesan. Pasalnya boleh dibilang penampilan kompetitif striker belia berusia 20 tahun itu belum bisa dinilai seutuhnya.

Statistik dari Whoscored mencatat jika Pellegri baru punya enam kali merumput di ajang Liga Italia dengan lima diantaranya sebagai pengganti. Belum ada gol maupun assist yang bisa didulang oleh eks penggawa Genoa tersebut.

Pellegri juga lebih sering berkutat dengan cedera. Sejak mendarat di San Siro, setidaknya sudah ada tiga masalah berbeda yang menimpanya.

Baca Juga
Baca Juga

Yang pertama adalah pembengkakan kemudian engkel dan yang terakhir dan terparah adalah robek otot abduktor. Total Pellegri harus menepi ke ruang dokter selama 72 hari dan berstatus tak bisa dimainkan untuk 12 pertandingan.

AC Milan tampaknya percaya jika kaki kaca Pellegri bisa diperkuat suatu hari. Maka dari itu mereka ingin segera mempermanenkannya dari AS Monaco yang sepertinya sudah lelah menangani 13 kasus cedera sang wonderkid dalam tempo tiga tahun saja.


1. Akan Dipinjamkan Lagi

Pietro Pellegri saat masih di Genoa

Untuk saat ini Milan sepertinya belum akan memasukkan Pellegri dalam rencana tim senior. Jika bisa fit di sisa bursa transfer musim dingin kali ini maka kemungkinan ia akan dipinjamkan ke klub Liga Italia lain.

Torini dan juga mantan timnya, Genoa, dikabarkan sudah menunjukkan ketertarikan untuk jadi rumah singgahnya. Hanya saja hingga detik ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak manapun.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaPietro PellegriAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini