x

Diincar Gerrard, Bintang PSG Ini Malah Berlabuh ke Klub Gurem Liga Spanyol

Jumat, 21 Januari 2022 21:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:

INDOSPORT.COM - Sempat dikaitkan dengan Aston Villa, kiper Paris Saint-Germain, Sergio Rico malah menyebrang ke klub gurem Liga Spanyol.

Bukan tanpa sebab mengapa Sergio Rico dikait-kaitkan dengan Aston Villa. Pasalnya, sejak datangnya Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut terbilang minim bermain.

Tak pelak jika Sergio Rico ingin angkat kaki dari Le Parc des Princes. Gayung pun bersambut, Aston Villa pun berniat menampung eks Sevilla tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangannya ke Aston Villa diplot Steven Gerrard untuk jadi pelapis yang sepadan bagi kiper utama The Villans yakni Emiliano Martinez.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, buramnya masa depan Emiliano Martinez juga membuat nama Sergio Rico kian santer dirumorkan merapat ke Villa Park.

Sayang, alih-alih diresmikan Gerrard jadi rekrutan ketiganya paruh musim ini, Sergio Rico malah resmi berlabuh ke ke klub gurem Liga Spanyo yakni Real Mallorca.


1. Resmi ke Real Mallorca

Kiper Paris Saint-Germain, Sergio Rico. Foto: Instagram@sergioricogonzalez1

Paris Saint-Germain pun mengumumkan transfer Sergio Rico ke Real Mallorca. Bersama Los Bermellones, ia diikat dengan kesepakatan pinjaman hingga akhir musim 2021/22 rampung.

“Kiper Spanyol itu dipinjamkan ke RCD Mallorca hingga 30 Juni 2022,” tulis Les Parisiens di situs resmi klub.

“Paris Saint-Germain mendoakan yang terbaik untuk Sergio dengan peminjamannya ke RCD Mallorca,” tambahnya.

Bagi Sergio Rico, Tanah Matador bukanlah tempat yang asing baginya. Ia merupakan jebolan akademi Sevilla dan dipromosikan ke skuat utama 2014 silam.

Di klub asal Andalusia tersebut, Sergio Rico sudah mencatatkan 170 penampilan serta membubukan 58 clean sheet. Kegemilangan Sergio Rico membuat Fulham tertarik meminangnya pada musim 2018/19.

Hanya semusim merantau ke Liga Inggris, Sergio Rico lantas menyebrang ke Liga Prancis untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Sayang, hadirnya Keylor Navas membuat sinar Sergio Rico meredup. Situasi tersebut diperparah dengan datangnya Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Praktis, ia makin terpinggirkan di skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Tercatat, sejak membela Paris Saint-Germain, Sergio Rico baru mengemas 24 penampilan dan membukukan 14 clean sheet. Tak ayal, lantaran ingin memperbaiki nasibnya, ia memutuskan berlabuh ke Real Mallorca.

Bursa TransferAston VillaParis Saint-GermainReal MallorcaSergio RicoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini