x

Misi Terselubung Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Jumat, 21 Januari 2022 21:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong memiliki tujuan terselubung dari laga uji coba Timnas Indonesia vs Timor Leste. Dimana pelatih asal Korea Selatan itu ingin melihat apakah para pemain skuad Garuda mengalami peningkatan pasca tampil di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan menantang Timor Leste dalam agenda FIFA Matchday. Skuad Garuda meladeni perlawanan Timor Leste sebanyak dua laga yakni 27 dan 30 Januari di Stadion Kapten I Wayan  Dipta, Gianyar, Bali.

Laga ini memang menjadi penting bagi Timnas Indonesia.  Dimana Timnas Indonesia tentu membidik kemenangan guna meraih poin besar dan bisa mendongkrak peringkat Indonesia di ranking FIFA.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ternyata tak hanya itu, Shin Tae-yong selaku pelatih punya tujuan lain. Yakni dia akan melihat perkembangan anak asuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya saya punya tujuan (di laga melawan Timor Leste) apakah pemain-pemain Timnas ini pada peningkatkan kepercayaan diri (pasca Piala AFF), apakah pemain bisa bermain sesuai dengan kenginan saya," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.


1. Dihuni Pemain U-23

Pemain Timnas Indonesia, Sani Rizki Fauzi.

Memang di laga melawan Timor Leste, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Dari ke-27 pemain tersebut, mayoritas pemain merupakan skuad U-23 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, Februari mendatang. Terselip wajah baru seperti Sani Rizki (Bhayangkara FC), Achmad Figo (Arema FC) dan Terens Puhiri (Borneo FC).

"Jadi pemain-pemain yang baru memang hasil saya memantau di Liga 1. Memang kelihatannya (menurut saya) ada kelebihan. Apakah pemain-pemain yang baru ini bisa melakukan seperti yang diinginkan saya, nanti bisa dijawab di pertandingan, dan pemain-pemain muda ini memang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 juga," pungkas Shin Tae-yong.

Timor LesteTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini