x

3 Pilar Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Teco Khawatirkan Hal Ini

Sabtu, 22 Januari 2022 14:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United punya tiga wakil di Timnas Indonesia yang akan menjalani uji coba internasional melawan Timor Leste pada 27 Januari dan 30 Januari 2022.

INDOSPORT.COM - Bali United punya tiga wakil di Timnas Indonesia yang akan menjalani uji coba internasional melawan Timor Leste pada 27 Januari dan 30 Januari 2022. Pelatih Stefano Cugurra Teco pun memberikan tanggapannya perihal hal ini. 

Irfan Jaya, Nadeo Argawinata dan Yabes Roni Malaifani dipanggil bersama 23 nama lain. Para pemain ini sudah gabung dalam dua sesi latihan di kawasan Legian, Kuta, Kabupaten Badung.

Pemanggilan ini sudah menjadi yang kesekian kali. Ketiganya juga ikut membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 di Singapura.

Kali ini, Timnas Indonesia akan diuji Timor Leste. Dua partai ini juga penting untuk menaikkan ranking Indonesia di FIFA. Shin Tae-yong pun bisa melihat delapan pemain yang baru dipanggil kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ikut senang ketika ada anak asuhnya yang gabung tim Garuda. Namun, pemanggilan ini juga selalu diikuti kekhawatiran.

Dengan jadwal kompetisi Liga 1 yang padat, Teco tak ingin Irfan Jaya, Nadeo dan Yabes pulang dalam kondisi sakit atau cedera. Situasi ini pernah dialami Muhammad Sidik Saimima tahun lalu.

"Bagus bisa bantu negara, hanya saja ada masalah ketika pemain kembali dari Timnas. Mereka harus izin dari latihan karena ada yang cedera atau sakit. Semoga mereka bisa bantu banyak di Timnas," kata Teco.


1. Perlu Berbenah

Pelatih Stefano Cugurra Teco saat memberikan arahan kepada pemain pada laga Liga 1 antara Persita vs Bali United di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

Ketiganya akan kembali ke tim pada 31 Januari 2022. Dalam waktu itu, Teco sudah ada di tim lagi setelah sebulan pulang ke Brasil untuk ikut kursus kepelatihan CBF Pro.

Teco mengatakan tim perlu berbenah lagi untuk bersaing di papan atas. Saat ini persaingan lima tim papan atas Liga 1 sangat seru karena koleksi poin berdekatan.

"Bagus Liga 1 tahun ini masih ada lima klub termasuk Bali United yang berpeluang juara. Poin masih sangat dekat. Kompetisi ini seru buat suporter menyaksikan meskipun hanya di rumah," ujar Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Stefano Cugurra Teco dijadwalkan sudah tiba di Bali pada Minggu (23/01/22). Beberapa hari terakhir, dia menjalani karantina di salah satu penginapan di Tangerang.

Timor LesteTimnas IndonesiaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoIrfan JayaShin Tae-yong

Berita Terkini