x

Besut Singapura, Gaji Luis Milla Bak Langit dan Bumi dengan Shin Tae-yong

Senin, 24 Januari 2022 15:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Besut Singapura, Gaji Luis Milla Bak Langit dan Bumi dengan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla dikabarkan menjadi kandidat kuat calon juru taktik Singapura menggantikan Tatsuma Yoshida.

Bila resmi menjadi pelatih Singapura, gaji Luis Milla kemungkinan bakal jauh lebih rendah dari arsitek timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong.

Media Vietnam, danviet, pernah mengulas mengenai enam pelatih dengan gaji tertinggi di Asia Tenggara. Shin Tae-yong ada di urutan pertama setelah disinyalir menerika 1 juta dolar AS (sekitar Rp14 miliar) per tahun.

Sementara itu, Tatsuma Yoshida saat membesut skuat Singapura sejak Mei 2019 lalu bahkan tidak masuk dalam daftar lima pelatih dengan gaji tertinggi di ASEAN.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian juru takti timnas Vietnam yakni Park Hang-seo ada di posisi ketiga dengan mendapatkan upah sebesar Rp707 juta per bulan.

Sementara itu, Luis Milla menjadi kandidat kuat pelatih Singapura karena prestasinya yang cukup mentereng. Ia pernah membawa timnas Spanyol U-21 menjadi juara di ajang Piala Eropa 2011.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut media Singapura, The Straits Times, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) telah menerima lebih dari 50 curriculum vitae (CV) lamaran pelatih.

Namun hanya ada tiga nama kandidat kuat dirasa mampu menggantikan Tatsuma Yoshida yakni Luis Milla (Spanyol), Kim Hak-bum (Korea Selatan), dan Stephen Constantine (Inggris).


1. Gaji Selangit di Timnas Indonesia

Luis Milla Sempat Dapatkan Gaji Selangit di Timnas Indonesia.

Saat pertama kali diresmikan menjadi pelatih timnas Indonesia pada 20 Januari 2017 oleh PSSI, Luis Milla sempat mendapat gaji selangit.

Yeyen Tumena pernah membocorkan kalau legenda Real Madrid dan Barcelona itu menerima Rp2 miliar tiap bulannya hingga dirinya ditendang usai gelaran Asian Games 2018.

PSSISingapuraTimnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini