x

Skill Memikat Noa Lang, Winger Harga Terjangkau yang Bisa Dilirik Liverpool

Kamis, 27 Januari 2022 21:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Noa Lang, pemain Club Brugge yang bisa dilirik Liverpool di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Noa Lang, winger dengan harga terjangkau yang bisa dilirik oleh klub Liga Inggris, Liverpool.

Sebelumnya, Liverpool di bursa transfer memang sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain yang disebut-sebut sebagai incaran mereka.

Salah satunya adalah winger FC Porto berusia 25 tahun, Luis Diaz. Misi menyuntikkan amunisi anyar berdarah muda pun nampak sebagai misi The Reds di bursa transfer, entah Januari ini maupun musim panas mendatang.

Luis Diaz pun tampil sebagai salah satu kandidat yang cocok dengan kriteria tersebut. Selain masih muda, ia juga seorang winger dengan kemampuan memotong bola sekaligus mencetak angka.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, yang jadi masalah, FC Porto selaku klub pemilik tidak akan tinggal diam, apalagi ketika mengetahui ada yang melirik salah satu pemain muda penuh prospek mereka.

Nilai pelepasan yang tinggi pun bisa membuat Liverpool pusing tujuh keliling. FSG mungkin bakal berpikir dua kali apabila Luis Diaz dilabeli dengan harga paling murah 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,15 triliun) di bursa transfer.

Jika menghadapi situasi seperti ini, mau tidak mau opsi alternatif pun harus dipikirkan. Liverpool pun bisa mengalihkan mata ke winger lain dengan harga terjangkau yang setidaknya tidak membuat garuk-garuk kepala.

Baca Juga
Baca Juga

Noa Lang pun bisa masuk ke daftar altrnatif ini, mengingat banderolnya yang mungkin tidak terlalu mencekik.

Sebelumnya, Noa Lang sempat jadi topik hangat di bursa transfer musim panas 2021 lalu berkat penampilan apiknya bersama Club Brugge. Apalagi setelah tim ini berhasil menahan tim sekelas PSG di Liga Champions.

Winger yang satu ini tampil impresif dengan melepaskan jumlah tembakan terbanyak di antara rekan-rekannya yang lain. Dua di antaranya bahkan on target.

 

1. Skill Memikat Noa Lang

Noa Lang, pemain Club Brugge yang bisa dilirik Liverpool di bursa transfer.

Kini, berbekal skill yang tentunya cukup memikat, Noa Lang bisa jadi opsi winger alternatif jika Luis Diaz memang kemahalan untuk dibeli.

Pemain bernama lengkap Noa Noell Lang ini lahir pada 17 Juni 1999 dan kini usianya masih 22 tahun. Setelah bergabung dengan Ajax sejak remaja, ia mulai menapaki petualangan-petualangan baru di klub lain sebagai pinjaman.

FC Twente pun pernah disinggahinya untuk menuntut ilmu dan menambah lebih banyak pengalaman sebagai seorang pesepak bola, sampai akhirnya berlabuh di Club Brugge sampai detik ini.

Bersama klub Belgia tersebut, Noa Lang mencatatkan 25 gol dan 22 assist dari 68 penampilan. Musim ini, kontribusinya untuk tim juga terbilang masif, yakni terlibat di 19 gol dan mencetak delapan di antaranya.

Nah, salah satu skill utama Noa Lang adalah caranya membawa bola ke depan dan kemampuan dribel yang luar biasa.

Selain itu, ia adalah pemain yang mampu memonopoli area sayap, tetapi tidak segan memotong bola jika diperlukan.

Selain berkapasitas melepaskan tembakan ke gawang lawan, ia juga bisa menggunakan kreativitasnya untuk memasukkan umpan-umpan penetrasi dan terobosan.

Ketika mendapat bola di sepertiga lapangan akhir, seorang Noa Lang akan memutar otak, mencari cara terbaik untuk menciptakan dampak yang paling parah untuk lawan.

Ia mahir memberi umpan tajam seperti Philippe Coutinho dulu saat masih jaya-jayanya bersama Liverpool.

Noa Lang sendiri merupakan pemain keturunan Suriname yang berasal dari darah keturunan sang ayah. Akan tetapi, ia memilih membela Timnas Belanda, negara tempat ia dilahirkan.

Bersama De Oranje, ia telah memulai debut profesionalnya di tim senior saat melawan Latvia di ajang kualifikasi Piala Dunia pada 2020 lalu.

Bursa TransferLiverpoolClub BruggeFC BruggeBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini