x

3 Pemain Liverpool yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Luis Diaz

Jumat, 28 Januari 2022 20:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penyerang FC Porto, Luis Diaz, yang kabarnya merapat ke Liverpool. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya telah menyepakati kedatangan winger Porto FC, Luis Diaz, di bursa transfer Januari ini.

Seperti biasa, Liverpool yang dikenal sebagai klub adem ayem saat berburu pemain, tahu-tahu muncul menggebrak dengan kabar transfer yang mereka munculkan.

Kabar ini sekilas memang tidak mengherankan, apalagi jika mengingat Liverpool mungkin berniat menyuntikkan sejumlah darah muda ke skuat Jurgen Klopp, entah Januari ini maupun musim panas mendatang.

Nah, Luis Diaz pun tampil sebagai salah satu kandidat yang cocok dengan kriteria tersebut. Selain masih muda, ia juga seorang winger dengan kemampuan memotong bola sekaligus mencetak angka.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, nilai pelepasan yang tinggi sempat jadi isu bagi Liverpool mendatangkan pemain ini. FSG mungkin bakal pusing apabila ia dilabeli 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,15 triliun) di bursa transfer.

Akan tetapi, menurut kabar yang beredar, Liverpool berada di barisan terdepan mendatangkan Luis Diaz. Seperti diwartakan Sky Sports, The Reds konon menawarkan mahar senilai 37 juta poundsterling di awal.

Bonus pun termasuk dalam kesepakatan kedua klub, apabila sang pemain bisa membawa kesuksesan bagi Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool kabarnya telah mengirim tim ke Argentina, diharapkan bisa melakukan tes medis di sana. Kesepakatan pun diharapkan bisa selesai dalam kurun waktu 72 jam.

Luis Diaz sendiri saat ini sedang melakoni tugas negara bersama Timnas Colombia, yang dijadwalkan berjumpa Peru kemudian Argentina di agenda selanjutnya.

Demi mendatangkan Luis Diaz, Liverpool pun harus bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur yang juga meminatinya. Akan tetapi, agaknya The Reds berhasil membajak sang pemain dan membuat rivalnya itu gigit jari.

 

1. 3 Calon Korban Kedatangan Luis Diaz

Penyerang FC Porto, Luis Diaz, yang kabarnya merapat ke Liverpool. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

Kedatangan Luis Diaz akan sangat membantu Jurgen Klopp dalam memilihh variasi para pemainnya. Apalagi, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino berpotensi pecah sewaktu-waktu.

Akan tetapi, munculnya Luis Diaz juga bisa menelan korban di skuat The Reds. Sejumlah pemain pun terancam posisiya jika bintang FC Porto ini benar-benar datang. Siapa saja?

Takumi Minamino

Sejak datang dari RB Leipzig pada awal tahun 2020, penampilan Takumi Minamino bisa dibilang timbul tenggelam di Liverpool. Ada kalanya ia bak pemain tersingkir, ada kalanya pula ia dipuji-puji oleh publik.

Ia mengalami momen naik turun yang cukup lumayan selama berseragam The Reds. Sejak pertama datang, perkembangannya terlihat lamban hingga tidak banyak yang bisa melihat potensi dalam dirinya.

Kedatangan Luis Diaz pun bisa menjadi trigger kepindahan pemain asal Jepang ini ke klub yang tengah dikaitkan dengannya, yakni AS Monaco dan Leeds United.

Divock Origi

Selanjutnya, demi mendatangkan Luis Diaz, Liverpool bisa saja melepas Divock Origi. Pemain yang satu ini pun dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle United.

Situasi Divock Origi di Liverpool sendiri saat ini juga sedang kurang baik, mengingat kontraknya yang akan segera berakhir musim panas ini.

Roberto Firmino

Jika merapat ke Liverpool, Luis Diaz diprediksi akan menjadikan Takumi Minamino dan Divock Origi surplus di skuat Jurgen Klopp. Apalagi nama yang pertama, yang mungkin lebih memilih pergi untuk mencari lebih banyak menit bermain.

Namun di sisi lain, situasi Roberto Firmino mungkin akan semakin sulit. Terlebih, saat ini sudah ada Diogo Jota yang mulai menggeliat sebagai goalscorer andal The Reds.

Usia mantan pemain Wolverhampton Wanderers tersebut juga lebih muda dari Bobby dan belum mencapai puncak kariernya di Liverpool.

Dengan situasi yang sudah pelik ini saja, kedatangan Luis Diaz mungkin akan menggeser eksistensi Bobby. Usianya pun masih 25 tahun dan masih menunjukkan perkembangan yang signifikan bersama FC Porto.

Bursa TransferLiverpoolFC PortoBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainLuis Diaz

Berita Terkini