x

Ditahan Imbang Klub Saddil Ramdani, Timnas Malaysia Klaim Sudah Siap ke Piala AFF U-23

Senin, 7 Februari 2022 20:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney (tengah) mengaku siap tampil di Piala AFF U-23

INDOSPORT.COM – Timnas Malaysia U-23 mengaku sudah siap tampil di Piala AFF di Kamboja setelah meraih hasil imbang dalam laga uji coba melawan Sabah FA yang diperkuat Saddil Ramdani.

Timnas Malaysua U-23 asuhan Brad Maloney dijawalkan berangkat ke Phnom Penh pada 12 Februari untuk menjalani turnamen Piala AFF U-23 yang akan berlangsung 14-26 Februari.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum berangkat, tim asuhan Brad Maloney melakoni laga uji coba melawan tim Liga Super Malaysia, Sabah FA, yang bertabur bintang.

Sabah FA diketahui menurunkan sejak menit pertama kiper Khairul Fahmi Che Mat, gelandang Baddrol Bakhtiar, bek sayap Rizal Ghazali dan pemain asing seperti winger Indonesia Saddil Ramdani dan bek tengah Brasil Jackson Souza.

Harimau Malaya Muda terus mendapat tekanan dari Sabah FA. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada satu pun gol yang tercipta dari kedua kesebelasan ini.

Bahkan, gawang Timnas Malaysua U-23 nyaris kebobolan oleh Saddil Ramdani di babak kedua.  Akan tetapi, kiper timnas mampu mengagalkan upaya Saddil tersebut.

Timnas Malaysia mampu  meraih keunggulan terlebih dulu lewat T.Saravanan yang mencetak gol pada menit ke-76.  Tak mau tinggal diam, tim berjuluk The Rhinos itu semakin gencar melakukan serangan.

Baca Juga
Baca Juga

Kebuntuan Sabah FC akhirnya terpecahkan pada menit ke-84 setelah Stuart Wilkins mencetak gol balasan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang yang diraih timnas tersebut dianggap cukup memuaskan oleh Brad Maloney. Maloney menganggap para anak didiknya bermain dengan berani melawan tim kuat sekelas Sabah FA.”


1. Timnas Malaysia U-23 Siap ke Piala AFF

Drawing Piala AFF U-23 2022.

“Saya sangat senang dengan hasilnya. Skuat kami memiliki banyak pemain baru tetapi mereka bermain tanpa rasa takut, menciptakan peluang bagus, terutama di babak pertama dan menampilkan beberapa kombinasi permainan yang bagus,” ujar Maloney dilansir dari The Star.

“Saya hanya melihat hal positif saat ini. Para pemain telah menunjukkan komitmen dan keinginan besar untuk menang,” lanjutnya.

Setelah menghadapi Sabah FA, Timnas Malaysia muda ternyata juga akan menjalani beberapa laga persahabatan lainnya sebelum menentukan 28 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-23 2022.

Di kompetisi Asia Tenggara itu, Malaysia tergabung di Grup B dan akan mengawali kampanye mereka melawan Myanmar di Prince Stadium pada 15 Februari.

Pasukan Maloney kemudian akan bertemu Laos pada 18 Februari di tempat yang sama sebelum menuntaskan laga melawan Indonesia di Stadion Nasional Morodok Techo pada 21 Februari.

Dua tim teratas di grup ini akan melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 pada 24 Februari, sedangkan final pada 26 Februari.

Timnas Malaysia U-23Sabah FCBola InternasionalSaddil RamdaniPiala AFF U-23

Berita Terkini