x

Flashback Nadeo di Piala AFF 2020: Pelajaran dari Singapura hingga Momen Kocak

Selasa, 15 Februari 2022 16:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Flashback Nadeo Argawinata bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, mulai pelajaran dari Timnas Singapura, hingga momen kocak di hotel.

INDOSPORT.COM - Flashback Nadeo Argawinata bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Mulai pelajaran dari Timnas Singapura, hingga momen kocak di hotel.

Nadeo Argawinata merupakan salah satu kiper andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Penampilan paling ikonik tentu saja saat ia menepis penalti pemain Singapura.

Menurut Nadeo, mestinya Timnas Indonesia bisa bermain lebih baik atas Singapura, tapi entah mengapa, timnya justru kebobolan dan kena comeback dari tendangan bebas.

Baca Juga
Baca Juga

"Lawan Singapura kemarin, mereka dapat tendangan bebas. Dengan hanya sembilan pemain, nggak disangka-sangka ternyata Singapura berbalik unggul," kenang Nadeo.

Gol sensasional itu datang dari Shahdan Sulaiman, yang menembak dari luar kotak penalti, menuju pojok atas gawang yang sulit dijangkau kiper Nadeo Argawinata.

"Sebenarnya saya nggak nyangka juga dia punya tendangan bebas sebagus itu, susah juga buat ditangkap, dan dengan sembilan pemainnya mereka itu loh," sesal Nadeo.

Baca Juga
Baca Juga

Menghadapi Singapura yang kehilangan dua pemainnya akibat kartu merah, skuat Garuda malah tertinggal 2-1, walau akhirnya ada gol penyeimbang pada menit-menit akhir.

"Nggak disepelein, cuma di atas kertas kita harusnya bisa mendominasi pertandingan. Menang atau kalah itu nanti, cuma harusnya kita bisa lebih mendominasi," tukas Nadeo.


1. Pemain Timnas Nongkrong di Lorong Hotel

Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020.

Selain flashback dengan momentum yang ia sesali, Nadeo Argawinata juga terkenang momen kocak ketika mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura, saat situasi pandemi.

"Momen yang paling kocak, kita cuma bisa ngobrol di lorong. Kita kan sistem bubble, jadi nggak bisa kemana-mana, nggak bisa jalan," ungkap Nadeo sembari tertawa.

"Sekalinya bisa jalan, kena sama kamera, yang Elkan itu, kocaknya di situ sih," tukas Nadeo.

Hal ini sekaligus meluruskan bahwa Timnas Indonesia memang tidak boleh keluar dari bubble, dan sempat ada pelanggaran dari pemain Garuda karena belum tahu regulasi.

Kala itu rekan Nadeo Argawinata, yakni Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho harus menerima sanksi larangan bermain di Piala AFF 2020, usai meninggalkan bubble selama dua jam.

SingapuraTimnas IndonesiaPiala AFFNadeo ArgawinataBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini