x

Dirugikan Gol Kontroversial, Pemain Klub Liga 3 Ini Kompak Kejar Wasit

Kamis, 17 Februari 2022 23:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Salah satu pemain Persida Sidoarjo mengejar wasit usai pertandingan Liga 3 kontra Karo United FC, Kamis (17/1/22).

INDOSPORT.COM - Aksi kekerasan lagi-lagi terjadi di Liga 3 2021. Kali ini panggungnya adalah pertandingan Grup R babak 32 besar antara Karo United FC kontra Persida Sidoarjo di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (17/2/22).

Sasarannya siapa lagi kalau bukan wasit yang memimpin jalannya laga tersebut. Karo United memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persida, tapi golnya terbilang kontroversial karena berbau offside.

Inilah yang kemudian memicu amarah para pemain Persida. Mereka seperti sudah menunggu wasit meniup peluit panjang karena dalam hitungan detik setelah itu sang pengadil langsung dikejar-kejar, begitu pula dengan asisten wasit alias hakim garis.

Beruntung, wasit dan asistennya yang lari terbirit-birit barusan mampu meloloskan diri menuju kerumunan polisi di tepi lapangan. Kemungkinan terburuk berupa pengeroyokan pun urung terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pun kekesalan pemain Persida Sidoarjo berkaitan dengan keputusan kontroversial wasit mengesahkan gol Karo United FC yang disarangkan Naufal Alfiris pada menit ke-17.

Tayangan ulang di televisi memperlihatkan bahwa Naufal dalam posisi offside saat membelokkan bola sundulan salah satu rekan setimnya ke gawang Persida.

Namun, wasit justru menunjuk tengah lapangan pertanda gol Karo United FC disahkan. Sontak para pemain Persida langsung melancarkan protes, bahkan pertandingan sempat terhenti selama sekitar 10 menit karena mereka kompak meninggalkan lapangan dan berdiam di area bench.

Persida Sidoarjo belakangan setuju untuk melanjutkan pertandingan usai berdiskusi dengan wasit serta ofisial, tapi begitu peluit akhir ditiup mereka langsung meluapkan emosi kepada sang pengadil.


1. Karo United Dihujat

Pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali.

Laga pembuka Grup R babak 32 besar Liga 3 2021 yang disiarkan secara live streaming oleh Vidio.com ini lantas mengundang atensi penikmat sepak bola nasional, terutama suporter Persida Sidoarjo dengan akun Instagram @persidafans.

"Piye ndes PSSI. Sepak bola mu bobrok ndes benak no. Piye iki mas e?" tulis @persidafans sembari menyematkan akun salah satu pengamat sepak bola ternama yang bernaung di Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya itu, beberapa oknum suporter juga membanjiri akun Instagram Karo United FC dengan kata-kata protes dan hujatan. Rata-rata menyindir gol offside klub asal Sumatra Utara tersebut. 

WasitInstagramLiga IndonesiaAkmal MarhaliLiga 3Bola IndonesiaSada Sumut FCPersida Sidoarjo

Berita Terkini