x

Liga 1: Bhayangkara FC Mulai Kendor, Paul Munster Soroti Mental Pemain

Jumat, 18 Februari 2022 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyoroti mental pemainnya setelah hasil imbang 1-1 kontra Borneo FC pada pekan ke-25 Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menyoroti mental pemainnya setelah hasil imbang 1-1 kontra Borneo FC pada pekan ke-25 Liga 1 2021/22. Dia menilai hal itu jadi penyebab The Guardian gagal menang di dua laga terakhir. 

Beberapa pemain Bhayangkara FC disebut Paul Munster masih belum memiliki mental juara, jadi harus terus diasah lagi. 

Ketika kompetisi memasuki pekan-pekan krusial, psikologis pemain turut berpengaruh, apalagi persaingan papan atas sangat ketat. 

Baca Juga
Baca Juga

"Bisa jadi juga karena ketika mulai masuk pertandingan, faktor mental itu bicara besar. Jadi ketika pemain masuk lapangan itu terlihat siapa yang fight dan siapa yang kurang kelihatan," kata Paul Munster.

"Karena dari beberapa pemain kami masih ada yang belum merasakan menang liga, jadi harus kami up lagi," imbuh pelatih asal Irlandia Utara itu. 

Baca Juga
Baca Juga

Bhayangkara FC kini bersaing di jalur juara Liga 1 2021. Tim milik Kepolisian RI itu menempati peringkat ketiga dengan 50 poin dari 25 pertandingan atau tertinggal dua angka dari Arema FC yang berada di puncak klasemen sementara. 


1. Peluang Juara Masih Terbuka Lebar

Selebrasi pemain Bhayangkara FC merayakan gol Dzumafo Epandi ke gawang Barito Putera pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (1/2/22).(Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Sebelumnya, The Guardian memimpin di putaran pertama Liga 1 2021/22 atau biasa dikenal dengan juara paruh musim. Namun, belakangan penampilan Evan Dimas dkk sedikit kurang konsisten sehingga dilewati Arema FC. 

Bhayangkara FC asuhan Paul Munster masih bisa bersaing di jalur juara Liga 1 bersama Arema FC, Bali United, Persib Bandung hingga Persebaya Surabaya. Kelima tim itu punya jarak poin yang tak terlalu jauh. 

Sementara itu, Liga 1 musim ini menyisakan sembilan pertandingan lagi. Tim yang konsisten hingga pekan ke-34 akan jadi juara. 

Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Paul MunsterBerita Liga 1

Berita Terkini