x

Liga 1: Respons Berkelas Kapten Arema FC Usai Kalah dari Persebaya di Derby Jatim

Kamis, 24 Februari 2022 12:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Kapten Arema FC, Johan Ahmat Farizi, menilai kekalahan timnya pada Derby Jatim di Liga 1 kontra Persebaya sebagai momen terbaik untuk evaluasi.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Johan Ahmat Farizi menilai kekalahan timnya pada Derby Jatim Liga 1 kontra Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (23/02/22), sebagai momen terbaik untuk evaluasi.

Ya, derby kontra Persebaya edisi kali ini memang tak berpihak kepada Arema FC. Tim Singo Edan harus mengakui kekalahan lewat gol tunggal Samsul Arif pada menit 79'.

Johan Ahmat Farizi menilai, kekalahan ini perlu disikapi secara bijak. Rekan setimnya jelas kecewa, lantaran rekor tak terkalahkan Arema FC selama 23 laga beruntun, terhenti oleh tim rival.

"Yang jelas, kami harus memperbaiki diri agar lebih baik ke depannya," tukas Farizi saat mendampingi Eduardo Almeida dalam konferensi pers.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana pelatihnya itu, Farizi juga enggan mencari kambing hitam atas kekalahan semalam. Termasuk dengan absennya trio striker, yang menyebabkan keran gol macet.

"Saya tidak mau alasan apa pun. Kalah ya memang kalah," tandas kapten sekaligus bek kiri andalan Arema FC itu.


1. Bukan Akhir

Winger Arema FC, Hamzah Titofani Rivaldi berupaya menerobos kawalan pemain Persebaya di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim

Selain itu, Farizi juga meminta rekan setimnya untuk tidak meratapi kekalahan dari Persebaya. Pasalnya, Arema FC masih harus kembali fokus untuk mengejar target juara Liga 1.

"Kekalahan ini bukan akhir dari segalanya. Kami harus tetap fokus untuk laga selanjutnya," beber pemain yang sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta musim 2013 lalu tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah kontra Persebaya, Arema FC memang masih punya satu laga sisa pada Seri 4 Liga 1 di Bali. Masih berbalut Derby Jatim, Arema FC akan menghadapi Persik Kediri pada Minggu (27/02/22) nanti.

Persebaya SurabayaJohan Ahmad AlfariziLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini