x

Marco Nasti, Harta Karun Terpendam AC Milan Calon Penerus Zlatan Ibrahimovic

Kamis, 24 Februari 2022 18:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengenal lebih dekat sosok Marco Nasti, harta karun terpendam AC Milan yang bisa gantikan Zlatan Ibrahimovic. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Marco Nasti, harta karun terpendam AC Milan yang bisa gantikan Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic sebentar lagi akan menginjak usia 41 tahun. Meski angka sudah berbicara, sang pemain masih sering membuat publik terpana dengan aksi-aksinya yang fenomenal.

Bukan hanya mencetak gol, ia juga memamerkan postur serta kebiasaan latihannya yang terkadang dianggap ekstrem.
Akan tetapi, tetap saja kehebatan-kehebatan tersebut tidak mampu menutup fakta bahwa AC Milan harus mencari calon penerus maupun penggantinya secepat mungkin.

Salah satu pemain yang bisa masuk kategori tersebut mungkin Marco Nasti yang usianya cukup untuk jadi anak laki-laki Zlatan Ibrahimovic, 18 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Ia merupakan pemain muda asal Pavia, Italia, dan bergabung dengan AC Milan sejak 2019. Ia pun tampil cemerlang dan bersinar bersama tim primavera asuhan Federico Giunti.

Penampilan-penampilannya yang apik pun seolah jadi bukti, bahwa cepat atau lambat ia bisa sukses bersama tim senior Rossoneri. Musim ini saja, ia telah menorehkan catatan yang cukup impresif soal capaian gol.

Pemain muda kelahiran 17 September 2003 ini sempat mencetak 11 gol dari 12 pertandingan yang ia lakoni. Selain itu, seperti diwartakan Sempre Milan, ia juga lumayan produktif di kompetisi piala dan UEFA Youth League.

Baca Juga
Baca Juga

Marco Nasti pun tidak kalah hebat dari para wonderkid gacor lainnya seperti Giuseppe Ambrosino (Napoli) dan Ange Chibozo (Juventus). Kini, persaingan antarpemain di level primavera jadi makin menarik berkat kehadiran mereka.

Masih sangat muda, Marco Nasti tentu harus menimba lebih banyak ilmu di AC Milan. Namun hal itu tidaklah sulit mengingat ia sudah berhasil menarik perhatian dan mengambil hati Stefano Pioli.

Menurut kabar, dulu ia bahkan sempat dipertimbangkan untuk mengisi slot di tim utama yang akan menghadapi Napoli bulan Desember lalu, tepatnya ketika AC Milan sedang pusing akibat badai cedera pemain.


1. Calon Penerus Zlatan Ibrahimovic

Mengenal lebih dekat sosok Marco Nasti, harta karun terpendam AC Milan yang bisa gantikan Zlatan Ibrahimovic. Foto: Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images.

Marco Nasti masih punya jalan panjang yang membentang di hadapannya. Menurut pemberitaan Sempre Milan, kontraknya pun masih akan kedaluwarsa pada tahun 2023 mendatang.

Ada kabar yang menyebut AC Milan berniat memperpanjang masa bakti sang wonderkid hingga 2025, apalagi setelah Juventus datang mengetuk pintu untuk membawanya pergi.

Masih dalam laporan yang sama, Bianconeri konon melempar tawaran sebesar 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,68 miliar di bursa transfer Januari lalu.

Akan tetapi, manajemen langsung menolak mentah-mentah karena melihat prospek menjanjikan dalam diri Marco Nasti. Ia bisa jadi aset masa depan mereka yang potensial, termasuk calon penerus Zlatan Ibrahimovic.

Skenario tersebut jelas bukan misi mustahil. Marco Nasti saat ini ada di urutan keempat pecking order Stefano Pioli setelah Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, dan rekrutan anyar dari Red Star Belgrade, Marko Lazetic.

Harus ‘melompati’ dua orang memang sebuah tantangan besar bagi Marco Nasti. Namun untuk saat ini ia bisa fokus meraup ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari para senior di skuat Rossoneri.

Kesempatan itu pun sudah ia genggam dengan berpartisipasi di sejumlah latihan tim utama. Di sana, ia bisa belajar banyak dan melihat dengan mata kepala sendiri, pergerakan dan trik-trik hebat yang ditunjukkan Ibra.

Untuk sekarang, Marco Nasti mungkin belum siap menjalani petualangan yang terlalu ‘melelahkan’ bersama Rossoneri.

Akan tetapi, siapa tahu nanti ia benar-benar sukses jadi penerus Ibra di lini depan AC Milan, karena pemain asal Italia ini adalah finisher yang andal sekaligus lihai dalam mengolah bola. 

AC MilanZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini