x

Liga 1: Pelatih Persib Bongkar Biang Keladi Timnya Ditahan Imbang Persela

Sabtu, 26 Februari 2022 08:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus puas berbagi angka dengan Persela Lamongan, setelah pertandingan pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/02/22), berakhir imbang 1-1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai pada pertandingan tersebut anak asuhnya memulai laga dengan sulit, pasalnya skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan yang sangat singkat yakni sekitar dua hari.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan mengahadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (22/02/22), sehingga hanya ada waktu dua hari untuk persiapan dan recovery pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan tim lawan menurut Robert Alberts, memiliki jeda pertandingan yang lebih lama, karena Persela sebelumnya melakoni pertandingan pekan ke-26 menghadapi Barito Putera, Jumat (18/02/22).

"Persib memulai pertandingan dengan keadaan yang sulit. Kami sebelumnya bermain di tanggal 22 yang mana itu tiga hari yang lalu.

"Sedangkan Persela memainkan laga mereka yang terakhir tanggal 18, artinya itu sudah satu pekan," kata Robert Alberts setelah pertandingan.


1. Kondisi Pemain Kelelahan

Penyerang Persib Bandung, David Silva dijatuhkan di kotak terlarang.

Perbedaan jeda pertandingan yang cukup jauh tersebut, menurut Robert Alberts bisa terlihat pada kondisi kedua kesebelasan pada pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Skuat Maung Bandung menurut Robert Alberts, bermain terlambat lantaran kondisi kebugaran pemain belum 100 persen, ditambah lagi hujan yang turun membuat pasukannya harus bekerja lebih keras lagi.

"Jadi bisa dilihat dengan jelas cara pendekatan kami di awal laga, kami terlihat lambat. Pemain belum sepenuhnya pulih tenaganya dan hujan membuat lapangan begitu sulit untuk dimainkan," ujar Robert Alberts. 

"Itu membuat laga menjadi lebih lambat. Jadi saya kurang melihat hasrat dari pemain dan kembali gagal merebut posisi kedua," jelasnya.

Sementara itu, hasil imbang yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat Persib berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 54 poin. Sedangkan pemuncak klasemen, ditempati Bali United dengan 57 poin dan Arema FC 55 poin di posisi kedua.

Persib BandungPersela LamonganRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini