x

Bersama FK Senica, Egy dan Witan Suarakan Stop Perang Rusia-Ukraina

Senin, 28 Februari 2022 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Dua bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, bergabung bersama rekan-rekan setimnya FK Senica, menyuarakan stop perang Rusia-Ukraina.

INDOSPORT.COM – Dua bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, bergabung bersama rekan-rekan setimnya FK Senica, menyuarakan untuk menghentikan perang antara Rusia dan Ukraina.

Belakangan, dunia tengah dihebohkan dengan Rusia melalui Presiden Vladimir Putin melakukan operasi militer ke negara Ukraina, terutama pada wilayah Donetsk dan Luhansk.

Baca Juga
Baca Juga

Serangan ini lantas memberikan efek ke berbagai sektor, salah satunya adalah sepak bola. Belum lama ini, dunia sepak bola pun mengecam tindakan agresi Rusia tersebut.

Kecaman ini kemudian berimbas ke para oligarki Rusia yang berstatus pemilik klub. Salah satunya adalah Roman Abramovich yang merupakan pemilik Chelsea.

Karena adanya agresi ini, pria berusia 55 tahun itu dan Chelsea kena imbasnya. Dilaporkan bahwa The Blues harus rela ditinggal oleh Abramovich yang dikenal dekat dengan Putin.

Peperangan antara Rusia dan Ukraina ini juga menjadi perhatian dunia sepak bola di seluruh dunia. FK Senica, klub asal Slovakia yang diperkuat dua pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Dalam sebuah sesi foto bersama skuat, Egy dan Witan berdiri bersama pasukan Pavel Sustr di tengah lapangan sambil membentangkan spanduk besar yang bertuliskan ‘No War’.

FK Senica juga menandai semua akun Instagram para pemainnya yang terlibat dalam kampanye tersebut, termasuk Egy dan Witan.

Baca Juga
Baca Juga

FK Senica bukanlah klub pertama yang menyuarakan kampanye ‘Anti-Perang’ sebagai respon atas invasi Rusia ke Ukraina. Sejumlah klub papan atas di Eropa juga melakukannya jelang pertandingan mereka.

Sementara itu, FK Senica saat ini tengah berjuang di babak degradasai Liga Slovakia, Fortuna, setelah harus puas menduduki peringkat ketujuh di musim 2022.


1. Egy dan Witan Langganan Starter FK Senica

Mengenal klub FK Senica, tim peserta Liga Slovakia yang menjadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Egy dan Witan sebelumnya dimainkan sebagai starter dan mampu memberi kemenangan untuk FK Senica 0-1 di kandang MFK Zemplin Michalovce di Stadion Mestsky Futbalovy pada lanjutan Liga Slovakia Fortuna, Sabtu (26/02/22) malam WIB.

Kemenangan atas Zemplin Michalovce membuat FK Senica saat ini berada di posisi tujuh klasemen Liga Slovakia dengan 22 poin. FK Senica hanya berjarak tiga poin dari Zilina yang menduduki peringkat terakhir zona Championship.

Di sisi lain, ini adalah kemenangan perdana Witan bersama FK Senica pada pertandingan resmi sejak dipinjam dari Lechia Gdansk. Kemenangan ini juga menandai tiga poin pertama Egy dan Witan bersama di FK Senica.

Selanjutnya, FK Senica akan menjalani babak 16 besar Slovak Cup 2021-2022 melawan tim kasta bawah SK Sasova, Selasa (01/03/22). Namun, belum dipastikan apakah Egy dan Witan menjadi starter di laga tersebut.

RusiaUkrainaSlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaWitan SulaemanPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini