x

Pelatih Chelsea Soal Invasi Rusia ke Ukraina: Sungguh Buruk

Sabtu, 26 Februari 2022 13:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengerti soal kritik yang dilayangkan langsung oleh klub Liga Inggris berkaitan dengan invasi Rusia ke Ukraina.

Beberapa hari belakangan, dunia dihebohkan dengan invasi yang dilakukan oleh Rusia ke Ukraina. Hal ini ternyata berdampak ke beberapa sektor, salah satunya adalah sepak bola.

Seperti diketahui, UEFA baru saja memindahkan tempat pertandingan final Liga Champions, yang mulanya bertempat di Gazprom Arena, Saint-Petersburg ke Stade de France, Paris.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu yang terdampak adalah raksasa Inggris  Chelsea, yang dimiliki taipan Rusia, Roman Abramovich.

Salah satu politisi Partai Buruh, Chris Bryant meminta pemerintah Inggris untuk membekukan aset sang investor, karena dikabarkan memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Invasi Rusia ke Ukraina sendiri dimulai pada Kamis silam dan sudah membuat dampak.

Baca Juga
Baca Juga

Presiden Ukraina, Volodomyr Zelensky berujar di media pada Jumat silam bahwa Rusia menghujani Kiev dalam beberapa jam.

Melihat hal ini, dilansir dari Metro, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun angkat bicara dalam konferensi pers jelang laga final Carabao Cup pada Minggu (27/02/22).

“Kita semua harus tahu bahwa ini bukanlah sekadar isu. Situasi semuanya di sini sungguh sangat buruk,” ujar Tuchel.


1. Perang Rusia-Ukraina Pengaruhi Pikiran Chelsea

Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem

“Tak ada orang yang membayangkan ini. Ini sungguh tak nyata dan hanya ada di pikiran kami saja dan ini memengaruhi pemikiran kami jelang laga final.

“Ini memberikan kesalah pahaman karena banyak orang yang dalam waktu ini berdampak pada kami. Kami berharap yang terbaik untuk mereka semua.”

"Tentu saja, ada banyak ketidak pastian soal situasi klub, Skenario di Inggris seperti ini dan akan menjadi sebuah omong kosong jika saya ikut berkomentar,” imbuh Tuchel.

ChelseaRoman AbramovichThomas TuchelVladimir PutinLiga Inggris

Berita Terkini