x

Chelsea Fokus Bajak Ousmane Dembele, Serge Gnabry Hanya Jadi Alternatif

Sabtu, 26 Februari 2022 02:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Chelsea Fokus Bajak Ousmane Dembele, Serge Gnabry Hanya Jadi Alternatif.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea lebih memilih mengutamakan perekrutan bintang Barcelona yakni Ousmane Dembele ketimbang winger Bayern Munchen, Serge Gnabry.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memang ingin memperkuat lini serang setelah musim 2021-2022 berakhir. Hal itu karena penyerang sayap, Christian Pulisc rentan mengalami cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar terbaru dari Bild menyebut kalau The Blues telah memasukan nama Serge Gnabry ke dalam daftar belanja di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Meski begitu, Serge Gnabry hanya dijadikan alternatif karena Chelsea lebih memilih fokus untuk bisa membujuk Ousmane Dembele hengkang dari Barcelona.

Kontrak pemain berusia 24 tahun tersebut bakal habis pada Juni 2022 mendatang. Setelah kompetisi musim 2021-2022 berakhir, ia akan menjadi bintang gratisan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain tidak akan mengeluarkan banyak uang, Thomas Tuchel diklaim lebih menyukai gaya bermain Ousmane Dembele ketimbang Serge Gnabry.

Hal itu lantaran dirinya sudah hafal dengan karakter Ousmane Dembele saat masih didapuk menjadi pelatih kepala Borussia Dortmund.


1. Xavi Berharap Dembele Sudi Bertahan di Barcelona

Xavi Berharap Dembele Sudi Bertahan di Barcelona.

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan jika dirinya masih sangat menginginkan agar Ousmane Dembele bertahan di klubnya musim depan.

Dembele pada awalnya sempat akan dibekukan dari skuat dan dilarang ikut bertanding usai terus menolak dijual pada musim dingin lalu dan sodoran kontrak baru dari Barcelona.

Beruntung Xavi bisa meyakinkan pada manajemen di Camp Nou jika Dembele adalah pemain yang ia butuhkan. Bahkan Xavi juga berani menjamin jika eks Borussia Dortmund tersebut akan tetap bersikap profesional dan 'perjudian' tersebut tidaklah salah.

"Kontrak Ousmane Dembele masih tersisa hingga Juni nanti dan itu menjadi urusannya pribadi dengan klub. Saya hanya tahu jika ia bahagia dan bersikap layaknya seorang profesional," ungkap Xavi Hernandez pada Sky Sports.

"Saya sama sekali tidak punya masalah dengannya. Saya dengar dari pemberitaan jika ia bukan orang yang disiplin dan sebagainya namun itu semua bohong. Ia adalah pemain baik yang juga disukai oleh anggota tim lain."

"Jika Ousmane memang bukan seorang profesional maka Barcelona dan saya tidak akan memainkannya. Kita lihat saja nanti apakah ia bertahan atau tidak. Yang jelas ia adalah pemain yang sangat saya suka" tuturnya menambahkan.

Bursa TransferChelseaBarcelonaBayern MunchenOusmane DembeleLiga InggrisSerge Gnabry

Berita Terkini