x

Liga 1: Madura United Pantang Lengah Lagi Hadapi Persebaya

Senin, 28 Februari 2022 20:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tidak ingin anak-anak asuhnya lengah lawan Persebaya. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Madura United tengah dituntut untuk menjaga fokus secara konsisten saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-28 Liga 1, Senin (28/02/22).

Ya, fokus menjadi barang yang mahal untuk dijaga oleh Beto Goncalves dkk. Hal ini mengacu pada proses hasil akhir Madura United yang berujung seri di sejumlah laga terdahulu.

Hasil imbang 1-1 melawan Persita Tangerang (24/02/22) menjadi bukti kongkrit atas situasi tersebut. Bagaimana MU yang sudah unggul lebih awal, justru tak konsisten hingga akhirnya kebobolan.

"Tapi saya tak sepakat jika tim ini dianggap cepat berpuas diri sampai lengah," tukas Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam konferensi pers virtual, Minggu (27/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Proses serupa juga terjadi ketika MU menghadapi PSIS Semarang (28/01/22). Kendati menang 2-1, namun keunggulan 2 gol nyaris terkejar PSIS.

"Ada sejumlah faktor atas hasil-hasil yang lalu. Salah satunya pertimbangan strategi, yang pihak luar tidak mengerti," sambung dia.

 

1. Pantang Lengah

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tidak ingin anak-anak asuhnya lengah lawan Persebaya. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Di sisi lain, Persebaya datang dengan spesialis gol menit akhir. Bukti terbaru diberikan Samsul Arif dkk, saat membobol gawang Arema FC pada 10 menit akhir Derby Jatim (23/02/22) lalu.

"Ya, Persebaya memang memiliki sejumlah pemain berkualitas dan kuat secara tim. Kami harus terus fokus," beber Fabio Lefundes.

Madura United mau tak mau mesti berusaha keras mengambil poin demi menghindari zona degradasi. Poin 30 yang mereka kumpulkan saat ini, semakin didekati oleh PSM Makassar (29), Barito Putera (27) dan Persipura (25).

Persebaya SurabayaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini