x

Liga 3: Selangkah Lagi ke Liga 2, Klub Lawas Bandung Diuntungkan Main di Jatim

Senin, 28 Februari 2022 13:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Lawas Bandung, Persikab merasa diuntungkan bisa main di Jatim saat Liga 3 memasuki babak 16 besar.

INDOSPORT.COM - Klub Lawas Bandung, Persikab, merasa diuntungkan bisa main di Jatim saat Liga 3 memasuki babak 16 besar.

Persikab menyimpan asa untuk lolos ke Liga 2 setelah menuai kesuksesan di babak 32 besar. Diketahui, Persikab memastikan diri lolos ke babak 16 besar putaran nasional Liga 3 2021/22 berkat kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Persikutim Kutai Timur di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/02/22). 

Mereka lolos dengan predikat Juara Grup Q usai mendulang tujuh poin. Tetangga Persib Bandung ini unggul dua angka dari Persikota yang di laga terakhir imbang lawan Belitong FC.

Baca Juga
Baca Juga

Kini Persikab menyambut babak 16 besar Liga 3 dengan penuh rasa antusias. Mereka bahkan merasa diuntungkan meski harus bermain di luar Bandung.

"Jadi untuk babak 16 besar nanti kami bermain di Gresik itu tak ada masalah," kata manajer Persikab, Nandang Sunandar dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Senin (28/02/22). 

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu menjadi nilai plus karena pemain Persikab kebanyakan dari Jawa Timur. Lebih dekat dengan keluarga, sehingga motivasi mereka tinggi," sambungnya lagi.

Bagi Persikab, Jawa Timur sudah seperti rumah sendiri. Pasalnya banyak pemain dari klub itu yang berasal dari Jatim. Hal itu tentu akan jadi lecutan semangat tersendiri bagi Persikab saat bertanding di babak 16 besar Liga 3.


1. Perjuangan Persikab

Liga 3: Selangkah Lagi ke Liga 2, Klub Lawas Bandung Diuntungkan Main di Jatim FOTO: Persikota

Selanjutnya Persikab meminta dukungan berupa doa dari suporter serta masyarakat Kabupaten Bandung. Dengan demikian Dwiki Mardiyanto dkk bisa dilancarkan dalam upayanya menggenggam tiket promosi ke Liga 2.

"Minta doanya kepada seluruh suporter dan masyarakat Kabupaten Bandung. Selangkah lagi kami menjejak Liga 2. Para pemain dicek sehari sekali oleh dokter tim, dari manajemen juga kami berikan asupan nutrisi terus," pungkasnya.

Di babak 16 besar Liga 3, Persikab tergabung dalam grup B. Mereka akan bersaing dengan Karo United, PS Siak, dan Serpong City.  Karo United adalah salah satu lawan yang harus diwaspadai Persikab.

Pasalnya di babak 64 besar, klub berjuluk Laskar Dalem Bandung itu sempat dilumat 0-2 oleh Karo United (09/02/22).  Itu sekaligus menjadi satu-satunya kekalahan Persikab di babak Liga 3 nasional.

PersikaboLiga IndonesiaLiga 3

Berita Terkini