x

Latihan Perdana Timnas U-19, Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Selama 2 Jam

Rabu, 2 Maret 2022 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Madya Senayan, Rabu (2/3/22), sebelum berangkat ke Korea Selatan. Pelatih Shin Tae-yong hanya memberikan materi latihan fisik.

Selama dua jam latihan, Shin Tae-yong meminta para pemain berlari dan mengukur ketahanan fisik serta kadar oksigen lewat beep test. Dari 40 pemain yang dipanggil, baru 32 nama yang terlihat di lapangan.

Pemain Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, terlihat paling kuat. Dia masih tampak berlari meskipun rekan setimnya sudah berhenti.

"Hari ini hanya cek fisik pemain dan mau melihat intensitas latihan pemain seperti apa sekaligus mengumpulkan data untuk Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Shin Tae-yong.

"Jadi kami kumpulkan data dari sekarang buat dikembangkan fisik pemain. Saya tak bisa bilang yang mana bagus dan mana yang tidak (bagus) karena semua tergantung kemauan pemain," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sore tadi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menpora Zainudin Amali menyempatkan diri melihat langsung. Keduanya juga memberikan pesan ke para pemain agar berlatih sungguh-sungguh.

"Pak Menpora hadir melihat langsung latihan perdana timnas Indonesia U-19 yang disiapkan ke Piala Dunia U-20. Mereka latihan di sini sampai 7 atau 10 lalu berangkat ke Korea Selatan dan berada di sana sebulan lebih," tutur Mochamad Iriawan.

"Mereka (pemain) dari beberapa akademi, klub, asprov, dan timnas U-16 yang sama Bima Sakti. Ada 32 hari ini, empat lainnya masih di Garuda Select dan sisanya belum datang. Nanti terserah Shin Tae-yong mau bawa siapa," imbuh Iwan Bule, sapaan akrabnya.


1. Menpora Memantau

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, Menpora Zainudin Amali. Foto: Kemenpora

Sementara itu, Menpora mengatakan ajang Piala Dunia U-20 2023 yang dimainkan di Indonesia adalah kesempatan langka. Karenanya, dia mau memastikan para pemain berlatih dengan baik supaya bisa mengharumkan nama bangsa.

"Saya mampir ke Stadion Madya Senayan memantau persiapan timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2023," ungkap Zainudin Amali

"Kami harus konsentrasi karena kesempatan ini belum tentu didapat dalam beberapa tahun ke depan, sebagai tuan rumah. Kita tunjukan timnas yang membanggakan, tidak hanya jadi tuan rumah yang baik," tuntas Menpora.

Baca Juga
Baca Juga

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta akan berlangsung hingga 6 Maret mendatang. Setelahnya, skuat Garuda Nusantara akan terbang ke Korea Selatan dan menjalani TC pada 13 Maret sampai 10 April 2022.


2. Shin Tae-yong Dihadiahi 2 Mobil

Menpora Zainudin Amali dan Shin Tae-yong. Foto: Kemenpora

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, mendapatkan kejutan dari salah satu perusahaan otomotif kenamaan Korea Selatan, Rabu (2/3/22). 

Dia menerima dua buah unit mobil. Pemberian ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Shin Tae-yong selama menakhodai timnas Indonesia.

Dua mobil yang dia terima tergolong mewah. Melalui unggahan di akun Instagram resmi Hyundai Motor Indonesia, Shin Tae-yong dihadiahi dua mobil bertipe All New Palisade dan STARIA.

Baca Juga
Baca Juga

“Inilah bentuk apresiasi Hyundai kepada coach Shin Tae-yong dan tim pelatih serta sebagai bentuk dukungan demi kemajuan timnas Indonesia,” jelas Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia kepada Rockomotif.

Alasan lain, pemberian tersebut juga didasari atas keberhasilan Shin Tae-yong dalam membawa Garuda Muda dalam panggung sepak bola internasional.

Korea SelatanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaMochamad IriawanZainudin AmaliBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini