x

Menghibur dan Menguntungkan, MPL Fantasy Jadi Game Sepak bola Populer

Rabu, 2 Maret 2022 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Logo MPL Fantasy.

INDOSPORT.COM - MPL Fantasy adalah turnamen permainan genre sepak bola fantasi yang mengedepankan kemampuan menganalisa statistik pemain, menentukan strategi, serta wawasan tentang berbagai tim bal-balan. 

Di MPL Fantasy, peserta akan saling berkompetisi dan menentukan taktik terbaik untuk memenangi berlian, yang kemudian dapat ditukar menjadi saldo GoPay dan LinkAja.

Sebelum membentuk tim, pengguna perlu memilih pertandingan sepak bola yang sedang atau akan berlangsung. Keunikan MPL Fantasy lainnya adalah pengguna dapat memilih 11 pemain jagoan asal dua tim sepak bola yang akan bertanding.

Pilihan pertandingan yang tersedia di MPL Fantasy juga sangat variatif, mulai dari liga-liga top dunia hingga pertandingan antarnegara.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam menyusun tim sebagai manajer, pengguna perlu memilih 11 pemain terbaik dari kedua kesebelasan yang bertanding menjadi satu tim MPL Fantasy. 

Setiap pesepak bola memiliki harga 7.5-12 kredit, dan pengguna memiliki 100 kredit untuk melengkapi 11 pemain. Semakin bagus performa pemain, semakin tinggi kredit yang dibutuhkan begitu pula sebaliknya. 


1. Batas Pemilihan

MPL Fantasy.

Pengguna juga hanya bisa memilih maksimal tujuh pemain dari satu kesebelasan. Berikut ketentuan batas pemilihan 11 pemain di game eSports MPL Fantasy:

1. Pilih kontes Fantasy dan daftarkan tim. MPL Fantasy memiliki berbagai pilihan kontes yang sesuai dengan jenis pertandingan yang tersedia di aplikasi MPL. 

2. Setelah tim terbentuk, selanjutnya pengguna dapat mendaftarkan tim pilihan ke kontes menggunakan Berlian. MPL juga menyediakan kontes gratis yang bisa dimainkan oleh pemula untuk latihan dan mengasah kemampuan analisa mereka. 

Baca Juga
Baca Juga

3. Beberapa kontes juga memungkinkan pengguna mendaftarkan lebih dari satu tim, sehingga peluang untuk menang semakin besar


2. Tips Panen Berlian

Logo MPL Fantasy.

Untuk meraih lebih banyak kesempatan memenangkan kontes dan mendapatkan Berlian, pengguna dapat menganalisa analisa performa tim dan melakukan beberapa cara berikut:

1. Pahami Sistem Poin dengan Baik

Tujuan bermain MPL Fantasy adalah untuk meraih poin dari setiap pemain. Sehingga, pengguna perlu tahu potensi perolehan poin sekaligus memahami sistem poin di MPL yang memiliki banyak indikator. 

Selain menilai pemain dari jumlah gol dan assist, beberapa statistik seperti operan sukses, shot on target, tekel sukses, save kiper, juga menjadi indikator poin. 

Sebaliknya, seorang pemain sepak bola juga bisa mendapat poin minus apabila melakukan hal yang merugikan tim saat pertandingan.

2. Buat Formasi yang Adaptif

Sebagai manajer, pengguna perlu adaptif terhadap formasi tim yang dibuatnya. Karena jalannya setiap pertandingan akan berbeda-beda. Perkirakan bagaimana pertandingan akan berjalan sebelum menentukan formasi.

3. Ikuti Berita Jelang Pertandingan

MPL Fantasy memberlakukan waktu tenggat untuk mendaftarkan susunan tim ke kontes, yakni satu jam sebelum kick-off atau menjelang pengumuman line-up resmi. 

Usahakan untuk tidak buru-buru mendaftarkan tim ke sebuah kontes sampai mendekati waktu tenggat agar dapat mengantisipasi perubahan pemain mendadak. Sehingga, terus ikuti berita terbaru di media ataupun media sosial masing-masing tim.

4. Pelajari Statistik Tim

Biasakan untuk mempelajari statistik tiap tim yang akan bertanding untuk membantu pengguna membuat perkiraan susunan tim. Pengguna bisa cek data statistik dari pertandingan terakhir dan lihat siapa pemain yang bersinar. 

Pengguna juga bisa melihat analisa dan prediksi pertandingan tim favorit yang dibuat oleh super analis MPL di situs MPL ID, yang juga menyediakan informasi seputar informasi terbaru dan tips jitu MPL Fantasy.

eSportsBerita eSportsMPL Fantasy

Berita Terkini