x

Bursa Transfer: Sudah Bidik Renato Sanches, AC Milan Tergoda Lagi oleh Bintang Terlupakan Jerman

Kamis, 3 Maret 2022 04:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Julian Weigl adalah target lama yang bisa kembali diincar AC Milan di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

INDOSPORT.COM - AC Milan kemungkinan bisa kembali tergoda untuk mendapatkan tandatangan Julian Weigl pada bursa transfer musim panas mendatang. Meski sudah ramai diberitakan ingin memperkuat lini tengan musim depan dengan menggaet Renato Sanches, namun Il Rossoneri bisa saja goyah.

Weigl yang kini berkostum Benfica sempat masuk dalam daftar buruan AC Milan saat mereka masih mempekerjakan Massimiliano Mirabelli di posisi direktur olahraga. Tepatnya pada musim 2017/2018 silam.

Saat itu mereka tengah merencanakan kebangkitan dengan mendatangkan pemain-pemain top dalam jumlah besar seperti Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, Ricardo Rodriguez, Andrea Conti, Andre Silva, dan Nikola Kalinic. Weigl dinilai AC Milan cocok untuk mengisi satu pos lini tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja pilihan Merah-Hitam kemudian jatuh pada Hakan Calhanoglu dan Franck Kessie. Julian Weigl yang saat itu masih membela Borussia Dortmund pun batal pindah dan baru menyebrang ke Benfica pada musim panas 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut laporan dari Calciomercato, AC Milan bisa saja tertarik pada gelandang berpaspor Jerman tersebut karena Benfica berniat untuk menjualnya usai sang pemain belum juga menyetujui kontrak baru. Kesebelasan berjuluk As Aguias (Si Elang) tersebut khawatir jika Weigl akan pergi secara cuma-cuma pada akhir musim 2023/2024.


1. Tampil Oke di Benfica

Juliat Weigl saat berseragam Benfica

Sebenarnya cukup wajar apabila Weigl saat ini tengah menimbang opsi untuk pergi dari Benfica. Usai dua tahun penuh merumput di Portugal, ia mungkin merasa siap untuk kembali lagi ke salah satu dari lima liga top Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Selama di Estadio da Luz, Julian Weigl memang sukses membuktikan jika dirinya belum habis. Hingga tulisan ini dibuat ia adalah sosok vital di starting XI Benfica dan sudah mengemas 101 penampilan di semua ajang dengan lima gol dan lima assist.

Musim 2021/2022 boleh dibilang jadi periode terbaik jebolan akademi TSV 1860 Munchen itu. Hanya dari 28 pertandingan sebagai gelandang bertahan, ia sudah mampu mengemas dua gol plus empat assist.

Baca Juga
Baca Juga

Data dari WhoScored juga menunjukkan ia punya 2 tekel, 1,5 potongan, 0,6 umpan kunci plus 89,9% akurasi umpan per 90 menit. Sebuah statistik yang cukup solid untuk pemain di posisinya.


2. Bangkit dari Label Flop

Julian Weigl di Borussia Dortmund.

Sewaktu masih di Dortmund, Weigl sempat diprediksi bisa menjadi pemain tengah kelas dunia namun kariernya justru meredup sebelum benar-benar meledak. Timnas Jerman saja sudah tidak lagi pernah memanggilnya sejak 2017 dan meninggalkan si pemain dengan lima caps.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja kini sepertinya ia sudah bangkit lagi. Publik mungkin lupa atau tak sadar jika seorang Julian Weigl yang mereka anggap flop baru berusia 26 tahun saat ini dan tengah memasuki usia emas.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan mungkin mau untuk mengevaluasi daftar belanja mereka lagi. Andai Renato Sanches tak bisa didapatkan di bursa transfer, maka Weigl bisa didaratkan kapan saja dengan harga yang tak jauh beda yakni sekitar 35 juta Euro saja.

Bursa TransferAC MilanBenficaRenato SanchesLiga ItaliaJulian WeiglAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini