x

3 Pemain Real Madrid yang Bisa Susul Carlo Ancelotti ke Manchester United

Jumat, 4 Maret 2022 07:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Carlo Ancelotti jadi kandidat terbaru manajer Manchester United. Berikut 3 pemain Real Madrid yang bisa ikuti kepindahannya ke Old Trafford. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti jadi kandidat terbaru manajer Manchester United. Berikut tiga pemain Real Madrid yang bisa ikuti kepindahannya ke Old Trafford.

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu disebut membidik Carlo Ancelotti sebagai manajer baru mereka musim depan.

Seperti diketahui, MU memang tengah mencari juru taktik permanen musim depan, karena Ralf Rangnick hanya dikontrak hingga akhir musim ini.

Dilansir ESPN, nama Ancelotti muncul lewat rekomendasi manajer legendaris Man United, Sir Alex Ferguson. Keduanya memang terbilang akrab setelah kerap bertemu sepanjang karier kepelatihan mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Fergie menilai pria Italia itu bisa menjadi sosok yang tepat untuk membangkitkan Manchester United ke papan atas.

Carlo Ancelotti sendiri memang dikenal sebagai manajer andal. Ia pernah membesut dan menghadirkan sejumlah gelar untuk tim-tim besar seperti AC Milan, Chelsea, hingga Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain.

Musim ini pun, ia sukses membawa Real Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol, unggul enam poin dari Sevilla yang ada di posisi kedua.

Di sisi lain, ia juga dikenal sebagai manajer yang adaptif yang menerapkan pola permainan sesuai pemain-pemain yang ia miliki di skuatnya, alih-alih memaksakan sistem permainan tertentu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, kehadiran Carlo Ancelotti di Manchester United berpotensi diikuti sejumlah anak asuhnya di Real Madrid musim ini. Apalagi, memang ada sejumlah pemain Los Blancos yang sesuai dengan kebutuhan MU.

Lantas, siapa saja para pemain Real Madrid yang bisa ikut pindah ke Old Trafford jika Ancelotti menggantikan Rangnick musim depan? Berikut ulasannya:


1. Eder Militao

Eder Militao berduel dengan Inaki Williams di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21). (REUTERS/Sergio Perez)

Meski sudah mendatangkan Raphael Varane, bek tengah masih menjadi kelemahan MU seiring buruknya kinerja Harry Maguire musim ini.

Untuk masalah ini, Eder Militao bisa menjadi solusi. Bintang Brasil itu jadi pilihan utama Real Madrid musim ini usai kepergian Varane dan Sergio Ramos, dan berhasil menyuguhkan performa apik.

Ia bahkan memuncaki rataan cleanrance (3.2) dan tekel (1.6) per laga. Tak hanya itu, kontribusi serangannya cukup baik dengan torehan 2 gol dan 2 assist.

Eder Militao juga sudah terbiasa berduet dengan Raphael Varane di paruh kedua musim lalu, sehingga takkan kesulitan beradaptasi.

Namun, dengan kontrak yang masih tersisa tiga tahun, Manchester United harus merogoh kocek cukup dalam ntuk mendatangkannya.

Casemiro

Kebutuhan Manchester United lainnya adalah gelandang bertahan, seiring menuanya Nemanja Matic dan ketidakmampuan Scott McTominay dan Fred mengisi peran itu.

Situasi ini bisa diatasi Ancelotti dengan memboyong andalannya di Real Madrid, Casemiro. Bintang Brasil itu tak tergantikan di lini tengah Madrid dan sudah tampil 35 kali musim ini alias hanya absen tiga kali.

Casemiro dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh. Musim ini, ia bahkan memuncaki rataan tekel per laga di Real Madrid (3.3).

Dengan kemampuannya itu, ia bisa memberikan perlindungan pada pertahanan United sekaligus membuat para gelandang lain bisa tampil lebih bebas untuk menyerang.


2. Bomber Madrid Bisa Ikut Pindah

Selebrasi Karim Benzema di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21). (REUTERS/Sergio Perez)

Mandulnya Cristiano Ronaldo musim ini membuka peluang Carlo Ancelotti memboyong bomber baru ke Old Trafford. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah Karim Benzema.

Walaupun sudah berusia 34 tahun, Benzema tampil spektakuler musim ini dengan torehan 26 gol dan 11 assist dari 31 laga di semua kompetisi.

Jumlah itu jauh lebih baik daripada Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 15 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Namun meski tampil tajam, masa depan Karim Benzema di Real Madrid tak jelas akibat keinginan Los Blancos memboyong Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Bukan tidak mungkin ia akan tergusur jika salah satu atau kedua pemain itu datang.

Situasi ini pun bisa dimanfaatkan Ancelotti untuk memboyong Benzema ke Old Trafford pada musim panas nanti.


3. Direkomendasikan Alex Ferguson

Carlo Ancelotti memimpin skuat Real Madrid kala bertandang ke markas Villarreal (12/02/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Manchester United belum berhenti memburu manajer baru. Kali ini mereka tengah mengincar mantan juru taktik AC Milan, Carlo Ancelotti, atas rekomendasi Sir Alex Ferguson.

Carlo Ancelotti yang saat ini menangani Real Madrid diketahui memiliki hubungan yang sangat dekat dengan eks pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ferguson sendiri masih punya suara dalam setiap langkah manajemen Setan Merah. Bahkan, dia jadi penasihat CEO Man United baru, Richard Arnold, yang mengambil alih tugas Ed Woodward awal tahun ini.

Dilansir ESPN, memanfaatkan kedekatannya dengan Ancelotti, Ferguson menyarankan agar mantan tim besutannya itu untuk mempertimbangkan Ancelotti sebagai manajer baru.

Sir Alex Ferguson sebelumnya lebih memprioritaskan agar Manchester United menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer baru. Namun, ia meminta Man United mempertimbangkan Carlo Ancelotti jika gagal mendapatkan Pochettino.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedKarim BenzemaSir Alex FergusonCarlo AncelottiCasemiroEder MilitaoBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini