x

Here We Go! Barcelona Sepakat Datangkan Wonderkid Klub Gurem Spanyol

Jumat, 4 Maret 2022 19:36 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan wonderkid Racing Santander, Pablo Torre di bursa transfer musim panas mendatang.

Disebutkan bahwa saat ini proses pembicaraan tentang kesepakatan transfer telah berada pada tahap akhir.

Belum diketahui berapa biaya yang harus ditebus Barcelona, tapi dapat dipastikan bahwa Blaugrana tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan pemain yang dijuluki sebagai The Next Pedri tersebut.

Dalam beberapa Minggu terakhir media lokal Spanyol gencar memberitakan persaingan sengit antara Barcelona dan Real Madrid dalam mengamankan tanda tangan Torre.

MARCA mengklaim, bahwa Real Madrid adalah yang klub pertama melakukan pendekatan untuk Torre sebelum Natal, bahkan pihak Madrid telah bertemu dengan agen sang pemain dan keluarganya pada bulan Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Los Merengues juga bersedia membuat komitmen finansial yang signifikan untuk memikatnya ke La Fabrica.

Hal ini dilakukan demi mengantisipasi pergerakan Barca yang dipahami meningkatkan ketertarikan mereka terhadap Torre.

Saat Real Madrid sedang berjuang untuk mengontrak bintang muda Racing Santander itu, The Catalans justru berhasil menikung dan memimpin dalam perburuan bocah ajaib berusia 18 tahun tersebut.


1. Faktor Xavi Hernandez

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Barcelona secara signifikan telah maju dalam perlombaan, kehadiran sosok Xavi Hernandez disebut-sebut  menjadi faktor utama ketertarikan Torre untuk bergabung ke Barca.

Torre adalah jebolan akademi Racing Santander. Berkat perkembangannya yang impresif membuat ia berhasil promosi ke tim utama pada tahun 2020.

Setelah promosi ke tim utama permainannya semakin moncer, ia tampil produktif di Liga Segunda musim ini. Sejauh ini Pablo Torre telah membukukan enam gol dan tujuh assist dalam 23 pertandingan .

Gelandang serang itu juga tampil impresif untuk tim U-19 Spanyol, mengantongi tiga gol dalam enam penampilan.

Gaya permainannya yang lincah dan cermat telah membuat banyak orang yang membandingkannya dengan pemain andalan Barcelona dan Spanyol, Pedri dan menilai bahwa Torre adalah calon kuat penerus sang superstar di klub Catalan.


2. Barcelona Juga Sudah Dapatkan Satu Pemain

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Bursa transfer musim panas belum dibuka, Barcelona sudah dapat rezeki nomplok untuk mendapatkan bintang Chelsea secara cuma-cuma alias gratisan. Keduanya adalah Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen.

Nama pertama kabarnya sudah menyepakati perjanjian pra-kontrak dengan Tim Catalan. Bersama Barcelona, Azpilicueta meneken kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan dua belas bulan alias bakal dapat tambahan 1 tahun.

Nama pertama kabarnya sudah menyepakati perjanjian pra-kontrak dengan Tim Catalan. Bersama Barcelona, Azpilicueta meneken kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan dua belas bulan alias bakal dapat tambahan 1 tahun.

Meskipun petinggi Chelsea, Marina Granovskaia siap mengaktifkan perpanjangan sepihak demi mempertahankan Azpilicueta namun hal tersebut tak akan terjadi.

Pasalnya, meski Chelsea punya klausul tersebut namun Azpilicueta punya hak untuk memilih masa depannya dan jika dia pergi. Dalam waktu dekat ia pun bakal bertemu Marina Granovskaia untuk mendiskusikan kepindahannya ke Tim Catalan.

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezLiga Spanyol

Berita Terkini