x

Boom! Klub Semenjana Inggris Salip Barcelona Dapatkan Franck Kessie

Jumat, 4 Maret 2022 08:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Kabar mengenai transfer gelandang AC Milan, Franck Kessie di musim panas 2022 semakin berkembang dengan masuknya klub Liga Inggris, Aston Villa sebagai kandidat. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Kabar mengenai transfer gelandang AC Milan, Franck Kessie di musim panas 2022 semakin berkembang dengan masuknya klub Liga Inggris, Aston Villa, sebagai kandidat terdepan.

Kabar mengenai transfer gelandang AC Milan, Franck Kessie, pada bursa transfer musim panas 2022 kini kian berkembang.

Sebelumnya, gelandang Pantai Gading ini dikabarkan tengah berbicara dengan beberapa klub yang sudah menyatakan minat. Klub yang berada di garis terdepan adalah Barcelona, yang disinyalir tengah didambakan oleh Kessie.

Baca Juga
Baca Juga

Blaugrana memang membutuhkan gelandang bertahan baru sebagai suksesor Sergio Busquets yang sudah mulai menua. Kabarnya, Kessie bahkan sudah sepakat secara verbal dengan Barcelona dan tinggal menunggu kesepakatan soal gaji saja.

Selain klub asuhan Xavi Hernandez, ada beberapa klub lain yang juga turut mengintip kesempatan untuk mendatangkan sang pemain yang kontraknya akan habis pada Juni 2022 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Inter Milan menjadi klub lain yang mencoba peruntungan untuk mendatangkan Kessie, dengan rencana untuk mereplikasi lini tengah AC Milan.

Nerazzurri sudah lebih dulu mendatangkan gelandang serang Turki, Hakan Calhanoglu pada musim panas 2021. Kessie diyakini bisa menjadi tenaga baru di lini tengah Inter Milan pada musim 2022/2023.


1. Aston Villa Berminat Datangkan Franck Kessie

Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Selain Barcelona dan Inter Milan, Juventus menjadi klub berikutnya yang dikabarkan ingin mendatangkan Kessie.

Kendati demikian, dari klub-klub yang sudah menawar sang pemain, ada klub baru yang tiba-tiba masuk ke dalam antrian. Klub ini adalah Aston Villa yang kini menempati posisi ketiga belas klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Birmighamworld, The Villans dikabarkan berada di urutan pertama untuk mendapatkan tanda tangan Franck Kessie.

Tawaran Aston Villa dikabarkan sangat menarik, mengingat mereka tengah mencari gelandang bertahan top untuk mengisi lini tengahnya. Sebelumnya, pelatih Villa, Steven Gerrard, mencoba mencari gelandang baru pada Januari 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, kandidatnya adalah gelandang Brighton and Hove Albion, Yves Bissouma, yang dikenal menjadi salah satu gelandang bersinar di Liga Inggris.

Sang pemain memang merupakan opsi paling masuk akal bagi Aston Villa, tetapi tim asal Birmingham ini dipercaya akan mencoba mencari opsi lain untuk mengisi tim.


2. Transfer Kessie Diungkap Fabrizio Romano

Para pemain AC Milan merayakan gol Franck Kessie kontra Fiorentina pada pertandingan Liga Italia, Minggu (29/11/20)

Hal ini telah disampaikan oleh jurnalis dan pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano dalam akun YouTube pribadinya.

“Pasquale Guarro melaporkan bahwa Aston Villa tertarik untuk mendatangkan Kessie dan ada proposal yang cukup serius dari mereka, tetapi saat ini belum ada langkah lanjutan dari transfer ini.”

Baca Juga
Baca Juga

Franck Kessie sendiri sudah mengemas 200 penampilan di Liga Italia, selain juga memiliki pengalaman bermain di Liga Europa, Liga Champions, dan beberapa kompetisi elite internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Secara umum, pemain 25 tahun ini mengemas 286 penampilan di klub, mengemas 47 gol dan 22 assist. Sementara, untuk AC Milan, total 6 gol dan 1 assist berhasil dibuat Kessie pada musim 2021/2022.

Bursa TransferAston VillaBarcelonaAC MilanLiga ItaliaFranck Kessie

Berita Terkini