x

Zaniolo ke Juventus, 3 Bintang Liga Italia yang Bisa Jadi Alternatif Winger Anyar AC Milan

Kamis, 3 Maret 2022 11:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Disalip Juventus dalam perburuan Nicolo Zaniolo, berikut 3 bintang Liga Italia yang bisa jadi alternatif winger baru AC Milan, salah satunya bintang klub rival. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo

INDOSPORT.COM – Disalip Juventus dalam perburuan Nicolo Zaniolo, berikut 3 bintang Liga Italia yang bisa jadi alternatif winger baru AC Milan, salah satunya bintang klub rival.

Meski stabil di papan atas Liga Italia, AC Milan masih memiliki sejumlah kelemahan. Salah satu yang paling mencolok adalah sektor winger kanan.

Andalan mereka, Alexis Saelemaekers, tak memiliki kualitas mencukupi. Sementara itu Junior Messias dan Samu Castillejo yang jadi pelapis juga tak lebih baik.

AC Milan sendiri santer dikaitkan dengan sejumlah nama, salah satunya Nicolo Zaniolo, pemain AS Roma.

Baca Juga
Baca Juga

Meski beberapa kali cedera parah termasuk absen sepanjang musim lalu, Zaniolo sanggup menampilan performa apik bersama AS Roma. Musim ini, pemain 22 tahun itu sukses mencetak 4 gol dan 6 assist dari 29 laga di semua kompetisi.

Di sisi lain, masa depan Zaniolo bersama AS Roma dispekulasikan seiring macetnya negosiasi perpanjangan kontraknya yang habis Juni 2024.

Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan AC Milan untuk memboyong Nicolo Zaniolo di bursa transfer musim panas.

Meski demikian, Rossoneri kini terancam gigit jari. Pasalnya, Zaniolo santer disebut memilih merapat ke Juventus karena ia merupakan pendukung Juventus sejak kecil.

Baca Juga
Baca Juga

Isu itu makin santer setelah ia kedapatan menyukai unggahan sejumlah pemain Juventus usai mengalahkan Empoli 3-2 akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Juventus sendiri juga tengah berniat merevolusi lini depannya seiring kesuksesan memboyong Dusan Vlahovic.

Meski demikian, AC Milan sejatinya tak perlu berkecil hati. Pasalnya, ada setidaknya 3 winger kanan lain Liga Italia yang bisa jadi alternatif Nicolo Zaniolo, salah satunya bahkan berasal dari rival papan atas, Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

 

1. Balas Gembosi Juventus

Duel Federico Bernardeschi dengan Giorgio Kyriakopoulos (Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

Federico Bernardeschi (Juventus)

Potensi kedatangan Nicolo Zaniolo membuat Federico Bernardeschi terancam tergusur. Situasi ini bisa dimanfaatkan AC Milan untuk memboyong pemain timnas Italia itu, dengan memberikan godaan menit bermain rutin.

Rossoneri tak perlu mengeluarkan dana besar untuk memboyong Bernardeschi, karena kontraknya di Juventus habis akhir musim ini sehingga ia bisa diboyong gratis.

Meski lebih kerap jadi pelapis di Juventus, Federico Bernardeschi dinilai memiliki kualitas yang lebih baik daripada Saelemaekers. Musim ini, ia sudah mencetak 1 gol dan 6 assist dibandingkan Saelemaekers yang mencetak 2 gol dan 3 assist.

Tak hanya itu, Bernardeschi juga menjadi salah satu bidikan Stefano Pioli sejak awal, meski Rossoneri juga dikaitkan dengan sejumlah winger lain.

Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Nicolas Gonzalez sukses mencuri perhatian di Liga Italia musim ini. Baru diboyong Fiorentina dari Stuttgart awal musim ini, ia langsung tampil apik dengan 2 gol dan 5 assist dari 21 laga di liga.

Meski berposisi natural sebagai sayap kiri, Gonzalez juga piawai bermain di kanan. Bahkan, ia terlibat proses gol lebih tinggi saat bermain di kanan (1 gol 3 assist) dibandingkan di kiri (1 gol 2 assist).

Nicolas Gonzalez memang bukan winger yang rajin melepaskan umpan crossing. Namun, sebagai pemain kidal, ia bisa menghadirkan warna baru dengan kegemarannya melakukan cutting inside sebelum memberikan umpan atau menembak ke gawang.

Namun, Milan perlu merogoh kocek cukup dalam karena kontraknya di Fiorentina masih tersisa 4 tahun.


2. Ada Winger Supertajam

Domenico Berardi, striker Sassuolo (Emilio Andreoli/Getty Images)

Domenico Berardi (Sassuolo)

Domenico Berardi bisa menjadi opsi lain bagi AC Milan. Kualitas winger Sassuolo ini tak perlu diragukan lagi. Musim ini saja, ia sudah mencetak 10 gol dan 13 assist hanya dari 24 laga Liga Italia.

Dengan kemampuan mencetak gol dan assist yang sama baiknya ini, ia jelas akan menghadirkan ancaman ganda dari sisi kanan serangan AC Milan.

Selain itu, usianya pun masih cukup muda yakni 27 tahun sehingga Domenico Berardi masih bisa jadi andalan setidaknya 5 tahun ke depan.

Meski demikian, AC Milan harus berusaha keras mendatangkan Berardi karena ia juga diincar sejumlah klub raksasa, termasuk Liverpool.


3. Bintang Muda AS Roma Beri Kode Pindah ke Juventus Musim Depan?

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Bintang muda AS Roma yakni Nicolo Zaniolo baru saja ketahuan memberikan sebuah kode yang diklaim dirinya tertarik untuk pindah ke Juventus.

La Gazzetta dello Sport via Football Italia, melaporkan kalau Nicolo Zaniolo baru saja menyukai sejumlah unggahan Instagram para pemain Juventus menyusul kemenangan atas Empoli pada pekan ke-27 Liga Italia.

Media tersebut kemudian mengklaim kalau Nicolo Zaniolo telah memberikan kode pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Bukan tanpa alasan memang, pemain berusia 22 tahun tersebut sempat mengidolakan Juventus sewaktu masih kecil. Informasi tersebut dibocorkan sang Ibu, dan dikutip La Gazzetta dello Sport beberapa tahun yang lalu.

"Ya, Nicolo adalah seorang penggemar Juventus. Waktu masih kecil, dia mendukung Juventus," ujar sang Ibu.

Nicolo Zaniolo memang sedang berada diambang pintu keluar AS Roma seiring dengan kontraknya yang habis pada 2024 mendatang tidak segera diperpanjang.

Sang pemain dikabarkan selalu menolak proposal kontrak baru yang diajukan oleh AS Roma dan menyatakan ingin mencari pengalaman baru.

Calciomercato mengklaim kalau AS Roma udah menentukan harga jual Nicolo Zaniolo. Mahar transfer sang pemuda diklaim cukup mahal yakni 40 juta euro atau sekitar 647 miliar rupiah.

Bursa TransferAC MilanJuventusAS RomaDomenico BerardiFederico BernardeschiNicolo ZanioloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini