x

3 Bintang Juventus yang Tersingkir Oleh Kehadiran Nicolo Zaniolo dari AS Roma

Rabu, 2 Maret 2022 14:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Juventus jadi kandidat kuat memboyong Nicolo Zaniolo dari AS Roma. Berikut 3 pemain yang jadi korban jika kepindahan itu terwujud di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Juventus jadi kandidat kuat memboyong Nicolo Zaniolo dari AS Roma. Berikut 3 pemain yang jadi korban jika kepindahan itu terwujud di bursa transfer musim panas.

AS Roma terancam kehilangan bintang andalan, Nicolo Zaniolo. Pemain Italia itu disebut menjadi incaran raksasa Liga Italia, Juventus.

Masa depan Zaniolo memang dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, kontraknya habis Juni 2024 dan manajemen klub menangguhkan pembicaraan perpanjangan selama beberapa waktu terakhir.

Situasi ini membuat Zaniolo menjadi incaran sejumlah klub papan atas, dengan Juventus disebut menjadi kandidat terdepan.

Baca Juga
Baca Juga

Spekulasi kepindahan Zaniolo ke Juventus makin menguat, setelah ia kedapatan menyukai unggahan pemain Juventus di Instagram usai Bianconeri mengalahkan Empoli 3-2 di Liga Italia.

Tak hanya menyukai unggahan sesama pemain Italia seperti Leonardo Bonucci dan Manuel Locatelli, pemain 22 tahun itu juga menyukai unggahan bomber anyar Juventus, Dusan Vlahovic.

Di sisi lain, La Gazzetta dello Sport menyebut Zaniolo mulai kecewa dengan situasi di Roma. Terbaru, ia diklaim jengkel karena hanya menjadi pemain pengganti saat Roma menghadapi Spezia.

Nicolo Zaniolo sudah membela AS Roma sejak musim panas 2018, ketika ia diboyong dari Inter Milan sebagai bagian kepindahan Radja Nainggolan ke arah sebaliknya.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, kariernya di Giallorossi kerap diganggu cedera, seperti ketika ia absen sepanjang musim lalu. Meski demikian, sejauh ini ia sukses mencetak 18 gol dan 12 assist dari 98 laga di semua kompetisi.

Juventus sendiri dilaporkan perlu merogoh kocek sebesar 50 juta euro untuk memboyongnya di musim panas nanti.

Namun dengan bakat besar dan usia yang baru 22 tahun, Bianconeri diyakini tak keberatan dengan angka itu.

Di sisi lain, kehadiran Nicolo Zaniolo membuka peluang tersingkirnya sejumlah pemain Juventus. Siapa saja pemain Bianconeri yang terancam jadi korban kendatangan bintang AS Roma itu? Berikut ulasannya:

 

1. 2 Calon Gratisan Jadi Korban

Federico Bernardeschi saat membela Juventus. (Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi menjadi salah satu nama yang paling terancam kedatangan Zaniolo. Sama-sama berposisi sebagai winger kanan, pemain 28 tahun ini harus berbagi menit bermain dengan Zaniolo.

Dengan performanya terbilang pas-pasan musim ini dengan baru mencetak 1 gol dan 3 assist dari 18 laga Liga Italia, bukan tidak mungkin Federico Bernardeschi hanya akan dijadikan pelapis bagi Zaniolo.

Situasi Bernardeschi makin pelik mengingat kontraknya akan habis akhir musim ini, sehingga terbuka peluang Juventus tak keberatan melepasnya demi mengurangi beban gaji, karena sudah memiliki pengganti dalam diri Zaniolo.

Paulo Dybala

Dalam beberapa laga terakhir, Paulo Dybala kerap ditempatkan di sisi kanan dari dua pemain yang berdiri di belakang Dusan Vlahovic, memanfaatkan kegemarannya melakukan cutting inside dari kanan.

Kedatangan Nicolo Zaniolo pun membuat Dybala berpotensi tersingkir, karena Zaniolo juga dikenal piawai memainkan peran tersebut di AS Roma.

Di sisi lain, meski kinerjanya terbilang baik musim ini dengan 12 gol dan 6 assist dari 27 laga, masa depan Paulo Dybala memang tengah dispekulasikan karena kontraknya akan habis akhir musim ini.

Dengan keberadaan Zaniolo yang berpotensi membuat menit bermainnya menurun, bukan tidak mungkin Paulo Dybala akan memilih hengkang. Apalagi, ia sudah memiliki sejumlah klub peminat.


2. Bek Tengah Ikut Jadi Korban

Matthijs de ligt, bek Juventus (Getty images)

Matthijs de Ligt

Sebagai bek tengah, Matthijs de Ligt memang tak bentrok posisi secara langsung dengan Zaniolo. Namun, keinginan Juventus memboyong sang gelandang tetap mengancam posisi de Ligt.

Pasalnya, Zaniolo dibanderol cukup mahal yakni 50 juta euro oleh AS Roma. Di sisi lain, Juventus sudah belanja mahal pada Januari lalu ketika memboyong Dusan Vlahovic dengan biaya 70 juta euro.

Situasi ini membuat Juventus harus menjual pemain demi mendapatkan uang untuk memboyong Zaniolo, dengan de Ligt yang paling berpeluang karena harga jualnya yang tinggi dan adanya sejumlah klub peminat.

Di sisi lain, Juventus sendiri sudah menyiapkan sejumlah pengganti untuk Matthis de Ligt, salah satunya Alessio Romagnoli yang kontraknya di AC Milan habis musim ini.


3. Bintang Muda AS Roma Beri Kode Pindah ke Juventus Musim Depan?

Nicolo Zaniolo berusaha lepas dari penjagaan lawan saat pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). Paolo Rattini/Getty Images

Bintang muda AS Roma yakni Nicolo Zaniolo baru saja ketahuan memberikan sebuah kode yang diklaim dirinya tertarik untuk pindah ke Juventus.

La Gazzetta dello Sport via Football Italia, melaporkan kalau Nicolo Zaniolo baru saja menyukai sejumlah unggahan Instagram para pemain Juventus menyusul kemenangan atas Empoli pada pekan ke-27 Liga Italia.

Media tersebut kemudian mengklaim kalau Nicolo Zaniolo telah memberikan kode pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Bukan tanpa alasan memang, pemain berusia 22 tahun tersebut sempat mengidolakan Juventus sewaktu masih kecil. Informasi tersebut dibocorkan sang Ibu, dan dikutip La Gazzetta dello Sport beberapa tahun yang lalu.

"Ya, Nicolo adalah seorang penggemar Juventus. Waktu masih kecil, dia mendukung Juventus," ujar sang Ibu.

Nicolo Zaniolo memang sedang berada diambang pintu keluar AS Roma seiring dengan kontraknya yang habis pada 2024 mendatang tidak segera diperpanjang.

Sang pemain dikabarkan selalu menolak proposal kontrak baru yang diajukan oleh AS Roma dan menyatakan ingin mencari pengalaman baru.

Berkali-kali membujuk Zaniolo untuk bertahan namun selalu bertepuk sebelah tangan, AS Roma mulai ikhlas untuk melepasnya sesegera mungkin daripada kehilangan tanpa mendapat uang.

Calciomercato mengklaim kalau AS Roma udah menentukan harga jual Nicolo Zaniolo. Mahar transfer sang pemuda diklaim cukup mahal yakni 40 juta euro atau sekitar 647 miliar rupiah.

Bursa TransferJuventusAS RomaPaulo DybalaFederico BernardeschiLiga ItaliaMatthijs de LigtNicolo ZanioloBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini