x

Juventus Ketar-ketir, Buruan Utama Mereka Kian Dekat dengan PSG

Jumat, 4 Maret 2022 04:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Sergej Milinkovic-Savic adalah target Juventus pada bursa transfer musim panas 2022 namun PSG bisa saja menyalip mereka.

INDOSPORT.COM - Sergej Milinkovic-Savic sebelum ini memang sempat dikabarkan dekat dengan Juventus namun pada bursa transfer mendatang sepertinya tujuannya bisa berubah. Pasalnya Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan siap melayangkan tawaran untuk gelandang milik Lazio tersebut.

Il Messaggero menyebut jika Lazio berniat untuk melepas Milinkovic-Savic pada bursa transfer musim panas 2022 nanti. Hal ini dilakukan guna menyediakan uang belanja pemain baru untuk manajer Maurizio Sarri.

Lazio ingin agar pemain tengah internasional Serbia itu dihargai sekitar 80 juta Euro atau Rp1 triliun lebih. Nominal tersebut kemungkinan hanya bisa disanggupi oleh PSG saja.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus sebenarnya mungkin masih bisa memberikan proposal dengan besaran yang sama namun Il Bianconeri masih punya banyak target untuk dikejar. Akan sangat tidak bijak untuk menghabiskan dana belanja mereka untuk Milinkovic-Savic seorang.

Terlebih Juventus juga baru saja jor-joran untuk membeli legiun asing asal Serbia lain yakni Dusan Vlahovic. Pada musim dingin lalu sang bomber memaksa Si Nyonya Tua untuk menuliskan cek senilai 70 juta Euro.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu PSG dengan dukungan finansial yang nyaris tak terbatas dari perusahaan Qatar Sports Invenstment jelas tidak keberatan dengan harga berapapun. Terutama jika pemain yang mereka incar memang spesial.

Sergej Milinkovic-Savic akan jadi upgrade untuk lini tengah Les Parisiens. Saat ini di Parc des Princes mungkin tidak ada pemain yang dianuegrahi kombinasi fisik dan tekhnik sebaik eks Genk ini kendati PSG sudah memiliki Gini Wijnaldum, Marco Verratti, Leandro Paredes, dan Ander Herrera.


1. Statistik Apik

Sergej Milinkovic-Savic.

Musim ini Milinkovic-Savic terlibat dalam 36 pertandingan di semua ajang bersama Lazio dan menorehkan delapan gol plus sembilan assist.

Di skuat Il Biancocelesti saat ini tidak ada pemain yang lebih sering membidani gol ketimbang dirinya. Dalam hal kesuburan pun hanya ada Ciro Immobile di atasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati lebih senang maju ke depan namun pemain berusia 27 tahun ini tidak malas untuk bertahan. Menggunakan tubuh jangkungnya yang menjulang hingga 191 cm, Milinkovic-Savic sangat berguna dalam menghentikan serangan lawan.

Baca Juga
Baca Juga

Dicatat oleh Whoscored, Milinkovic-Savic punya 1,4 tekel, 0,9 potongan, dan 0,9 sapuan per 90 menit di 2021/2022. Terhitung cukup oke untuk pemain di posisinya.


2. Peluang Juventus Masih Ada?

Sergej Milinkovic-Savic bersama Serbia

PSG memang mungkin sudah mendekat namun bukan berarti Juventus kehilangan harapan untuk mendapatkan Milinkovic-Savic. Terutama jika sang pemain punya tendensi untuk tetap melanjutkan karier di Italia.

Mateja Kezman, agen dari Milinkovic-Savic, menyebutkan jika kliennya merasa terhormat dihubungkan dengan Juventus. Ia pun tidak akan keberatan untuk membantu proses kepindahan sang pemain ke sana.

Baca Juga
Baca Juga

"Juventus adalah klub besar dan sebuah kehormatan bagi siapa saja jika punya kesempatan untuk bermain di klub tersebut," beber Kezman pada medio November 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan tanpa maksud untuk mengecilkan Lazio, namun Sergej Milinkovic-Savic adalah pemain hebat yang butuh pindah untuk berkembang. Kami sempat bicara dengan Juventus secara serius namun pada akhirnya kesepakatan batal tercapai," tambahnya lagi.

Saat ini Sergej Milinkovic-Savic masih terikat kontrak dengan Lazio hingga Juni 2024. Hanya saja sulit membayangkan jika ia masih akan bertahan di ibu kota Italia saat bursa transfer musim panas nanti dibuka.

Bursa TransferParis Saint-GermainJuventusLazioSergej Milinkovic-SavicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini