x

Deja Vu Hadapi Gresik United, Persidago Si Pembunuh Raksasa Beraksi Lagi

Sabtu, 5 Maret 2022 22:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persidago Gorontalo siap meraih kemenangan kedua atas Gresik United usai bertemu lagi di babak 16 besar Liga 3 2021/2022. Foto: Media Persidago Gorontalo

INDOSPORT.COM - Persidago Gorontalo dipastikan merasa optimis dengan peluang mereka di babak 16 besar Liga 3 2021/2022. Meski harus berjumpa lagi dengan Gresik United, namun Laskar Menara tidak merasa gentar karena mereka berpengalaman untuk mengalahkan tim-tim raksasa.

Gresik United memang salah satu nama terbesar yang berkompetisi di Liga 3 musim ini. Klub hasil merger PS Petrokimia Putra Gresik dan Persegres Gresik ini sampai pada 2017 lalu masih berhabitat di Liga 1.

Hanya saja usai terdegradasi ke Liga 2 pada musim yang sama, Gresik United terus mengalami kemerosotan. Laskar Joko Samudro bahkan harus mengalami back-to-back relegasi ke Liga 3 pada 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Kini dengan manajemen yang lebih baik, Gresik United siap untuk kembali mendaki kasta sepak bola Indonesia. Hanya saja Persidago Gorontalo siap untuk menjegal ambisi mereka usai dipastikan kembali bersua di Grup DD 16 besar Liga 3 musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak 32 besar lalu Gresik dan Persidago sudah pernah saling bentrok di Grup U. Sang wakil pulau Sulawesi boleh menepuk dada karena bisa menang 0-1 di pertemuan pertama sekaligus menjadi juara grup dan inilah yang membuat mereka percara diri


1. Targetkan Tiga Poin

Pose pemain Persidago Gorontalo usai menjuarai Liga 3 2021 zona Gorontalo, Selasa (11/1/22).

"Alhamdulillah semua pemain siap tempur. Kami juga barusan ikut MCM babak 16 besar Liga 3 2021," kata asisten pelatih Persidago Gorontalo, Farid Tanib, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (05/03/22).

Baca Juga
Baca Juga

"Senin besok laga pertama kontra Gresik United persis seperti di babak 32 besar kemarin. Tetap fokus ke sana. Yang jelas wajib poin penuh," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Total ada empat tim yang masuk dalam Grup DD dan tiga grup 16 besar Liga 3 2021/2022 lainnya. Tiap Grup hanya bisa mengirimkan dua wakil untuk promosi ke Liga 2 musim depan.


2. Berduel di Matchday Pertama

Deja Vu Hadapi Gresik United, Persidago Si Pembunuh Raksasa Beraksi Lagi

Gresik United dan Persidago Gorontalo sebagai favorit lagi-lagi dijadwalkan untuk langsung berhadapan di matchday pertama. Tepatnya pada 7 Marer mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga
Baca Juga

Persidago Sendiri adalah salah satu favorit publik untuk promosi karena status underdog mereka. Selain itu Andi Hasan dan kolega juga jadi satu-satunya perwakilan di luar wilayah Indonesia bagian barat.

Baca Juga
Baca Juga

Laskar Menara memang menembus putaran nasional Liga 3 musim ini sebagai juara regional mereka namun tidak ada yang menyangka jika bisa bertahan sampai sekarang. Persidago Gorontalo dipastikan akan tampil enjoy ketika bersua dengan Gresik United lagi.

Gresik UnitedLiga IndonesiaPersidago GorontaloLiga 3

Berita Terkini