x

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Watford vs Arsenal, Banjir Golazo! The Gunners ke Empat Besar!

Minggu, 6 Maret 2022 23:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Watford vs Arsenal pada Minggu (06/03/22) dengan skor akhir 2-3. (Foto: REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Watford vs Arsenal pada Minggu (06/03/22). Bertamu ke Vicarage Road, The Gunners mencetak tiga gol indah untuk bisa menang tipis 2-3 dan menembus empat besar klasemen sementara.

Watford sebenarnya sudah bisa bikin gol di menit pertama lewat Emmanuel Denis namun ofisial pertandingan kemudian menganulirsnya. Itu karena sang pemain sudah lebih dulu terjebak offside sebelum menerima umpan Joao Pedro.

Arsenal kemudian yang berhasil unggul lebih dulu di menit kelima lewat kaki kiri gelandang serang mereka, Martin Odegaard. Usai melakukan pertukaran umpan dengan Bukayo Saka di sisi kiri pertahanan Watford, sang playmaker Norwegia tampak mudah mencari celah di dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper Ben Foster dari jarak dekat.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja Watford tidak tertinggal lebih dari enam menit usai Cucho Hernandez melesakkan gol balasan spektakuler. Memanfaatkan crossing akurat dari Kiko Femenia, sang winger Kolombia melakukan tendangan salto yang membuat Aaron Ramsdale dipastikan gagal mencetak nirbobol di tiga laga Liga Inggris beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung bagi Arsenal, mereka bisa kembali memulihkan keunggulan satu gol mereka tepat saat pertandingan berusia setengah jam. Kali ini Saka yang mendapat giliran mencatatkan nama di papan skor.

Saka berkombinasi dengan Alexandre Lacazette untuk mendapatkan ruang tembak tepat di tepi kotak penalti tim tuan rumah. Tanpa kontrol, wonderkid asal Inggris tersebut langsung melepas sepakan geledek ke pojok kanan atas gawang Watford dan Arsenal pun unggul 1-2 hingga tiba waktunya jeda.


1. Babak Kedua

Para pemain Arsenal merayakan gol cepat Martin Odegaard ke gawang Watford (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ian Walton)

Di paruh kedua, gelontoran gol indah masih terus berlanjut. Di menit 52 Odegaard dan Lacazette pamer kebolehan melakukan operan one-touch untuk memberi Gabriel Martinelli kans menciptakan roket dengan kaki kanan dari luar kotak penalti yang membuat Foster sampai terpaku di tempatnya berdiri.

Watford nyaris bisa menipiskan ketertinggalan mereka lima menit kemudian dan lagi-lagi peluang tersebut jatuh di kaki Dennis. Sayangnya meski berdiri di posisi ideal untuk menembak namun sang striker Nigeria justru mendistribusikan bola ke Tom Cleverley yang membuat kans tadi terbuang percuma.

Baca Juga
Baca Juga

Eddie Nketiah belum genap satu menit bermain usai masuk dari bangku cadangan namun ia sudah mendapat peluang besar untuk menjauhkan keuggulan Arsenal. Setelah mengolongi Samir, ia menembak ke arah tiang dekat namun bola justru menghantam tiang gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Luputnya Nketiah semakin terasa getir usai Watford bisa membuat skor menjadi 2-3 tiga menit sebelum waktu normal usai. Moussa Sissoko, eks penggawa Tottenham Hotspur, jadi pencetak gol tersebut namun sayang tujuh menit masa injury time tidak cukup bagi The Hornets untuk memaksakan hasil imbang.


2. Arsenal ke Empat Besar

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Watford vs Arsenal, Banjir Golazo! The Gunners ke Empat Besar!

Kemenangan ini membuat Arsenal akhirnya sukses menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris kendati baru memainkan 25 pertandingan saja. Meriam London memang masih bisa tergusur namun jika memenangkan laga tunda mereka dipastikan bisa meroket lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu Watford tertahan di urutan 19 alias zona degradasi. Anak-anak asuhan Roy Hogdson masih tiga poin jauhnya dari wilayah aman untuk tetap bertahan di Liga Inggris musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Starting XI Watford vs Arsenal

Watford (4-3-3): Ben Foster, Kiko Femenia, Craig Cathcart, Samir, Hassane Kamara, Moussa Sissoko, Imran Louza, Tom Cleverley, Cucho Hernandez, Emmanuel Dennis, Joao Pedro

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale, Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Alexandre Lacazette

ArsenalMartin OdegaardWatfordMoussa SissokoLiga InggrisGabriel MartinelliBerita Liga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini