x

Bursa Transfer: Arsenal Kehilangan Kesempatan Rekrut Cristiano Ronaldo Baru di Januari

Kamis, 3 Maret 2022 20:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Dusan Vlahovic (kiri) merayakan golnya bersama Alvaro Morata di laga Juventus vs Sassuolo (11/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Direktur Juventus, Pavel Nedved, menyebut bahwa Arsenal baru saja kehilangan kesempatan merekrut Cristiano Ronaldo baru pada bursa transfer Januari 2022.

Klub Liga Inggris, Arsenal memang gagal mendatangkan satupun pemain pada bursa transfer Januari 2022 silam.

The Gunners memang memburu penyerang baru, mengingat mereka sudah melepas penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona.

Keputusan untuk melepas sang kapten ternyata menjadi keputusan yang salah, mengingat Aubameyang kini tampil hebat bersama Blaugrana.

Baca Juga
Baca Juga

Dari empat pertandingan Liga Spanyol, eks penyerang Borussia Dortmund ini mampu mencetak empat gol.

Sebagai pengganti Aubameyang, Arsenal kemudian mencoba mengincar penyerang baru dan target yang disasar adalah penyerang muda Serbia, Dusan Vlahovic.

Pemain yang satu ini sementara bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan 20 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini menarik minat Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar dan sang pelatih, Mikel Arteta yang segera melancarkan tawaran.

Kendati Arsenal sudah melakukan semua tawaran dan memberikan bujukan untuk Vlahovic, sang penyerang bergeming dan mengungkap bahwa dirinya tak tertarik untuk bergabung.


1. Nedved Sebut Kemampuan Vlahovic Setara Cristiano Ronaldo

Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Hal ini kemudian memberikan angin segar untuk klub lain yang ingin memboyong sang pemain pada Januari silam.

Seperti diketahui, selain Arsenal, ada Tottenham Hotspur dan Barcelona yang berminat untuk mendatangkan sang pemain.

Akan tetapi, raksasa Italia, Juventus yang kemudian beruntung dapat mendatangkan Dusan Vlahovic.

Baca Juga
Baca Juga

Si Nyonya Tua kemudian berhasil memboyong penyerang 21 tahun ini dengan menggelontorkan dana tak kurang dari 63 juta pound (sekitar Rp 1,2 triliun).

Praktis, Vlahovic kemudian memberikan dampak instan bagi Juventus dengan mencetak banyak gol di laga penting sejak didatangkan dari Fiorentina.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Mirror, Direktur Juventus, Pavel Nedved kemudian tak ragu menyebut bahwa sang penyerang baru memiliki kemampuan setara Cristiano Ronaldo.

Ungkapan ini dibuat oleh eks pemain sayap timnas Ceko ini jelang pertandingan Coppa Italia musim 2021/2022 jelang laga Juventus melawan Fiorentina pada Kamis (03/03/22).

“Tak ada yang mudah dalam dunia sepak bola. Kita semua punya tujuan pada musim ini. Melihat kami beraa di semifinal Coppa Italia, tentu kami sangat dekat untuk meraih gelar dan itu tujuan kami dalam sebuah turnamen,” ujar Nedved.


2. Vlahovic Kagetkan Pavel Nedved

Presiden Juventus Andrea Agnelli (kanan) dan Pavel Nedved

“Semua orang tahu betapa suitnya untuk bermain di Stadion Artemio Franchi dan fan sungguh memberikan tensi pertandingan.”

"Ketika Anda bermain tanpa sembilan pemain, tetapi mempunyai keyakinan dan itu adalah tim yang sangat muda. Ini adalah ujian sebenarnya, meskipun semifinal tentu bukan tes untuk Juventus. Ini sebuah piala yang harus dimenangkan.”

Baca Juga
Baca Juga

“Sejujurnya, Vlahovic mengagetkan saya karena ada perbandingan mencolok dengan Cristiano Ronaldo. Dia memang kelahiran 2000, masih muda tetapi punya mentalitas yang baik,” pungkas Nedved.

Cristiano RonaldoArsenalJuventusPavel NedvedDusan VlahovicLiga Italia

Berita Terkini