x

Juventus Pusing Tujuh Keliling, Sosok 'Si Beban Klub' Tak Akan Dipermanenkan Rangers

Rabu, 2 Maret 2022 16:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Juventus dibuat pusing tujuh keliling oleh Aaron Ramsey. Pasalnya, Glasgow Rangers kabarnya tak ingin mempermanenkan eks Arsenal tersebut.

INDOSPORT.COM - Juventus dibuat pusing tujuh keliling oleh Aaron Ramsey. Pasalnya, Glasgow Rangers kabarnya tak ingin mempermanenkan eks Arsenal tersebut.

Kabar tersebut tentu jadi pukulan telak bagi I Bianconeri. Ya, sejak merapat ke Turin 2019 silam, Ramsey dianggap lebih banyak memberi beban bagi Juventus ketimbang kontribusi. Padahal gajinya di Allianz Stadium tercatat sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi.

Ramsey dianggap kesulitan menyesuaikan dengan gaya bermain Liga Italia. Alhasil ia pun selalu jadi pilihan ketiga setelah Adrien Rabiot dan Weston McKennie.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi tersebut diperparah dengan cedera kambuhan yang ia alami. Lantaran keluar masuk meja operasi, Ramsey pun kian dilupakan dalam starting XI.

Tercatat, selama 2 musim berseragam Juventus Ramsey hanya mencetak enam gol dalam 70 penampilan kompetitif. Tak pelak, jika musim dingin lalu Si Nyonya Tua berusaha keras untuk menjual pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski dibung-hubungkan dengan klub Inggris namun kenyataannya tak ada yang benar-benar serius menggaet Ramsey. Pada akhirnya ia pun dilego ke Glasgow Rangers dengan status pinjaman.

Bersama klub Skotlandia tersebut, Juventus sendiri berharap Ramsey dipermanenkan di akhir musim. Sayangnya, keinginan Si Nyonya Tua tersebut harus bertepuk sebelah tangan.


1. Tak Dipermanenkan Rangers

Cristiano Ronaldo memeluk Paulo Dybala dan Aaron Ramsey di laga Juventus vs Lazio

Menurut laporan dari Tuttosport via JuventusNews24 membocorkan jika Glasgow Rangers enggan mempermanenkannya. Bagaimana tidak, sejauh ini Ramsey  gagal memikat Giovanni van Bronckhorst.

Tercatat, Ramsey baru mentas sebanyak 5 pertandingan di semua kompetis. Apesnya lagi, ia lebih banyak turun sebagai pemain pengganti ketimbang starter.

“Hanya 94 menit akumulasi dan sudah 5 pertandingan terlewatkan karena gagal dipanggil: mantan Arsenal tampaknya ditakdirkan untuk kembali ke Turin di musim panas. Tapi hanya sepintas. Faktanya, di Juventus, sekarang tidak ada lagi ruang untuknya dan, jika dia kembali, Cherubini akan segera bekerja untuk mencarikan akomodasi lain untuknya,” tulis JuventusNews24.

Belum jelas klub mana yang akan jadi pelabuhan baru berikutnya bagi Ramsey. Namun dengan kontraknya yang tinggal menyisakan 1 musim lagi tampaknya Si Nyonya Tua tak perlu cemas untuk memikirkan nasib Ramsey.

Apalagi, menurut rumor yang berkembang Ramsey bisa untuk membatalkan kontraknya alias mengakhiri masa baktinya lebih cepat. Namun solusi tersebut bakal jadi pilihan terakhir.

Andai masih bisa diuangkan musim panas nanti, Ramsey bakal dilego. Sebaliknya, jika tidak ada klub yang sudi menebusnya kemungkinan besar pemain asal Wales tersebut bakal bertahan hingga kontraknya rampung atau dipuutus kontrak oleh Si Nyonya Tua.

Bursa TransferJuventusAaron RamseyGlasgow RangersBerita Bursa Transfer

Berita Terkini