x

3 Catatan Positif AC Milan Seusai Bungkam Napoli di Pekan ke-28 Liga Italia

Senin, 7 Maret 2022 11:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut tiga catatan positif AC Milan setelah mampu membungkam Napoli dalam pertandingan penutup pekan ke-28 kompetisi Serie A Liga Italia musim 2021-2022. (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Berikut tiga catatan positif AC Milan setelah mampu membungkam Napoli dalam pertandingan penutup pekan ke-28 kompetisi Serie A Liga Italia musim 2021-2022.

Bermain di markas Napoli yakni Stadion Diego Armando Maradona pada Senin (07/03/22) dini hari WIB, AC Milan sukses mendulang kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Mantan bomber Chelsea yaitu Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan pasukan Stefano Pioli setelah mencetak gol tunggal pada menit ke-49.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, AC Milan bermain bertahan pada babak pertama. Napoli terus menerus melakukan tekanan pada 10 menit pertama.

Rossoneri juga tidak tinggal diam dan sesekali melakukan ancaman lewat skema serangan balik. Namun hingga babak pertama selesai, skor kaca mata tetap bertahan.

Seusai jeda, Stefano Pioli langsung merubah taktik dari bertahan ke menyerang. Alhasil, AC Milan berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit.

Baca Juga
Baca Juga

Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola sepakan Davide Calabria. Dengan mudah ia membelokkan arah bola hingga membuat David Ospina gagal menjangkau bola.

Skor 1-0 untuk kemenangan AC Milan bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Kemenangan ini lantas menghasilkan beberapa cacatan positif yang diraih oleh Rossoneri. Apa saja itu?


1. Putus Puasa Kemenangan

Luapan kekecewaan Olivier Giroud di laga Liga Italia Salernitana vs AC Milan, Minggu (20/02/22).

Kemenangan tipis 1-0 atas Napoli membuat AC Milan berhasil memutus puasa kemenangan. Sebelumnya, pasukan Stefano Pioli selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Salernitana, AC Milan kembali hanya meraih satu poin saat bersua Udinese di kompetisi Liga Italia.

Sempat unggul lewat gol Rafael Leao, Rossoneri harus menelan pil pahit setelah Daestiny Udogie mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-66.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, puasa kemenangan mereka berlanjut di leg pertama Coppa Italia melawan Inter Milan. Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan mandul dan harus puas bermain dengan skor 0-0.

Akan tetapi, mereka akhirnya mampu bangkit pada dini hari tadi. Melawan tuan rumah Napoli, Olivier Giroud menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-49.


2. Akhiri Rekor Negatif di Diego Armando Maradona

Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Pierre Kalulu (kanan) di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Tidak hanya memutus puasa kemenangan, AC Milan juga memiliki catatan positif lainnya saat bersua tuan rumah Napoli di laga pekan ke-28 Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Rossoneri mampu memutus rekor negatif saat bermain di Stadion Diego Armando Maradona atau yang sebelumnya bernama San Paolo.

Stadion San Paolo memang menyimpan banyak kenangan buruk bagi Milan. Bagaimana tidak, dalam 13 pertemuan terakhir sejak Oktober 2010 silam, AC Milan hanya mampu menang sebanyak dua kali bila bersua tuan rumah Napoli.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan itu diraih pada 26 Oktober 2010 silam dan 22 November 2020 lalu. Stadion San Paolo memang menyimpan banyak kenangan buruk bagi Milan.


3. Kudeta Inter Milan dari Puncak Klasemen Liga Italia

AC Milan Berhasil Kudeta Inter Milan dari Puncak Klasemen Liga Italia 2021-2022.

Tambahan tiga poin di pekan ke-28 membuat AC Milan akhirnya mampu kembali ke puncak klasemen sementara kompetisi Liga Italia musim 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka sukses mengkudeta rival sekota Inter Milan yang sebelumnya bertengger di posisi puncak. AC Milan kini memiliki keunggulan dua poin dari Inter dan tiga poin dari Napoli.

Meski begitu, AC Milan terancam bakal kembali turun ke posisi kedua karena Inter Milan baru memainkan 27 pertandingan di Liga Italia musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Persaingan untuk mendapatkan scudetto semakin berjalan panas, apalagi Nerazzurri baru saja mendulang kemenangan telak 5-0 pada laga pekan ke-28 melawan Salernitana.

Berikut Klasemen Sementara Liga Italia:

Klasemen Liga Italia, Senin (07/03/22)
Serie A ItaliaAC MilanNapoliOlivier GiroudStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini